Kakanwil Kemenag Terima Honorary Police dari Kapolda Sulsel – Upeks.co.id
NEWS

Kakanwil Kemenag Terima Honorary Police dari Kapolda Sulsel

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Setelah beberapa bulan sebelumnya Kakanwil Kemenag Sulsel Drs H Abd Wahid Thahir, M.Ag, menerima penghargaan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel. Kali ini, kembali Kakanwil Kemenag Sulsel menerima penghargaan tertinggi dari Kepolisian RI berupa Honorary Police yang diserahkan Kapolda Sulsel Irjen Pol. DR. Drs. H. Anton Chairiyan, MPKN.

Penghargaan ini diserahkan kepada Ka.Kanwil Kemenag Sulsel bersama sejumlah Tokoh baik dari Kalangan Eksekutif (Bupati, Walikota dan Kepala Dinas) juga kepada institusi atau lembaga di masyarakat seperti Perusahaan, Rektor Perguruan tinggi, dan Kalanga Media dalam Upacara Resmi yang dilaksanakan di Halaman Polda Sulsel di Makassar pagi tadi (Jumat, 23 September 2016).

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel menyampaikan bahwa penghargaan Honorary Police dan Police Award ini diberikan kepada Orang atau Lembaga yang menurut penilaian Internal Kepolisian RI telah berjasa dalam membantu Tugas Tugas Kepolisian dalam berbagai aspek, sehingga citra kepolisian di masyarakat bisa semakin baik.

Termasuk disinggung salah satunya, kenapa Ka.Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulsel berhak menerima penghargaan ini.

Menurut Kapolda Sulsel, Ka.Kanwil Kementerian Agama Sulsel telah membuktikan diri sebagai salah satu institusi yang aktif berkomunikasi dan bersinergi dengan pihak kepolisian termasuk aktif membantu Tugas Tugas Kepolisian dalam membina masyarakat khususnya dalam hal mendorong Kerukunan Anyar Umat Beragama di Sulsel, termasuk juga aktif dalam membantu menanggulangi bahaya teroriame.

Dengan penghargaan ini, diharapkan ke depan peran aktif dan kerjasama ini bisa semakin terjalin baik khususnya dalam menciptakan ketertiban dan keamanan bagi masyarakat kita. Penghargaan ini juga menggambarkan bahwa kuatnya hubungan kekeluargaan dengan pihak kepolisian.

Ka.Kanwil Kemenag Sulsel sesusai upacara penyerahan Honorary Police ini tidak mampu menyembunyikan rasa bangganya. “Ini yang Pertama Kalinya, hal ini merupakan kehormatan luar biasa yang ditunjukkan pihak Kepolisian RI khususnya Polda Sulsel kepada Kerja kerja kita di Kementerian Agama selama ini, dan ini saya persembahkan buat seluruh keluarga besar Kementerian Agama di Sulsel, semoga dengan penghargaan ini, kita lebih termotivasi untuk meningkatkan pengabdian dan kinerja kita dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman, damai dan sejahtera dalam bingkai NKRI sebagai bentuk pengabdian kita selaku Khalifatan fil Ardy kepada Tuhan YME, Allah SWT,” kata Ketua Forum Ka. Kanwil Kemenag Se-Indonesia ini dengan penuh haru.

Selain Ka.Kanwil Kemenag Sulsel, Tampak sejumlah tokoh lain yang juga ikut menerima penghargaan Honorary Police dianataranya, Walikota Pare-Pare H. Taufan Pawe, Bupati Bantaeng H. Nurdin Abdullah, Bupati Sidrap, Rektor Unismuh, Kalangan Media (Harian Rakyat Sulsel), Kadis Kehutanan, Direktur PT. Vale termasuk sejumlah perwira dan anggota kepolisian yang berprestasi dalam tugasnya mengungkap dan menyelesaikan kasus kriminal seperti Pengungkapan Kasus Narkoba dan Korupsi sehingga diganjar dengan Penghargaan khusus berupa Police Award. (jar)

BERITA POPULER

To Top