292 Polisi Uji Beladiri Kenaikan Pangkat – UPEKS
SULAWESI SELATAN

292 Polisi Uji Beladiri Kenaikan Pangkat

SIDRAP,UPEKS.co.id — Sebanyak 292 personel Polres dari 5 Kabupaten/kota Sulsel ujian Bela diri Polri, dalam rangka kenaikan pangkat periode 1 Januari 2017. Kegiatan tersebut dipusatkan di Mapolres Sidrap, Kamis 22 September.

Uji jasmani dalam rangka mengukur kemampuan personel yang akan naik pangkat itu diikuti sebanyak 41 personil Polres Barru, 50 personil Polres Pinrang, 52 personil Polres Parepare, 38 dari Polres Enrekang, 64 anggota Brimob Parepare, dan 47 personil Polres Sidrap.

Kapolres Sidrap, AKBP Anggi Naufal Siregar melalui Kabag Sumda Polres Sidrap, Kompol Yosep Jumat (23/9) mengatakan, setelah pemberkasan selesai, anggota yang akan naik pangkat langsung melanjutkan uji kemampuan bela diri. Tujuannya untuk melihat kemapuan para anggota yang melaksanakan kenaikan pangkat.

Menurutnya, kegiatan tersebut memang merupakan salah satu persyaratan untuk Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) setingkat lebih tinggi terhitung mulai 1 Januari 2017. Penilaiannya langsung dilakukan Polda Sulsel dengan beberapa kreteria penilaian. Lebih lanjut, Yosep mengaku, kemampuan bela diri ini wajib dimiliki anggota polisi. Tujuannya untuk menjaga diri dalam menjalankan tugas.

Tidak dipungkiri, kondisi di lapangan mengharuskan kemampuan ilmu bela diri. Anggota polisi dapat menjaga keamanan diri dan lingkungannya. “Bela diri ini tujuannya untuk keamanan diri anggota polisi dan lingkungan, jika terjadi hal yang tidak diinginkan, bisa melindungi dirinya. Jadi, melalui kemampuan bela diri, anggota polisi lebih berani, cekatan dan peka terhadap kejadian yang ada dilingkungan sekitarnya,” tandasnya. (mar/arf).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!