SMPN 2 Bantaeng Orientasi Pelibatan Orangtua – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

SMPN 2 Bantaeng Orientasi Pelibatan Orangtua

ORIENTASI. Kepala SMP Negeri 2 Bantaeng Dr.H.Abdul Haris,M.Pd didampingi Ketua Tim Pengembangan Pelibatan Orangtua BP PAUD dan DIKNAS SulSel Muh As'ad,SE,M.Si.AK pada Orientasi pelibatan orangtua di Satuan Pendidkan Menengah Pertama, di ruang pertemuan guru SMP Negeri 2 Bantaeng, Selasa (27/9).

ORIENTASI. Kepala SMP Negeri 2 Bantaeng Dr.H.Abdul Haris,M.Pd didampingi Ketua Tim Pengembangan Pelibatan Orangtua BP PAUD dan DIKNAS SulSel Muh As’ad,SE,M.Si.AK pada Orientasi pelibatan orangtua di Satuan Pendidkan Menengah Pertama, di ruang pertemuan guru SMP Negeri 2 Bantaeng, Selasa (27/9).

BANTAENG, UPEKS.co.id  —  Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kabupaten Bantaeng melaksanakan orientasi pelibatak orangtua pada Satuan Pendidikan Menengah Pertama (SPMP), Selasa (27/9) kemarin.

Kegiatan yang difasilitasi tim pengembang pelibatan orangtua BP PAUD dan pendidikan Masyarakat Sulsel ini, dihadiri sekitar 40 peserta yang terdiri dari orangtua siswa, pengurus OSIS, guru, wakil kepala sekolah, RT, RK, Lurah, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bantaeng Drs.H.Asri Sahrun.SC membuka kegiatan tersebut.

Turut hadir Kepala SMP Negeri 2 Bantaeng Dr.H.Abdul Haris,M.Pd. Kepala BP PAUD Sulawesi Pria Gunawan, ketua tim pengembang pelibatan orang tua BP PAUD dan Dikmas SulSel Muh As’ad,SE,M.SiAK, Kajari Bantaeng, Kapolsek Bantaeng, Danramil, Ketua Dewan Pendidikan Bantaeng Ahmad Karim dan kepala SKB Bantaeng Dra.Hj.Ruhayati dan koordinator pengawas dan operator. DR.H.Abdul Haris,M.Pd menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk melibatkan orangtua siswa pada satuan pendidikan.

Selain itu, juga sosialisasi terhadap kesadaran pengelolaan pendidikan bahwa perlu adanya sinergitas antara masyarakat, orangtua dan pemerintah dalam pengelolaan pendidikan. Dia pun berharap agar program-program yang dicanangkan oleh sekolah senantiasa bersinergi dengan kondisi terkini di masyarakat. “Sehingga diharapkan kepada masyarakat untuk mengambil peran dalam kegiatan program sekolah,” pungkasnya. (ipa/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!