Antam Gelar Workshop Guru Kreatif – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Antam Gelar Workshop Guru Kreatif

 GURU KREATIF. Perusahaan Antam UBP Nikel Sultra terus memperlihatkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di wilayahnya. Salah satunya melalui workshop guru kreatif yang digelar selama tiga hari. PHILIPS/UPEKS

GURU KREATIF. Perusahaan Antam UBP Nikel Sultra terus memperlihatkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di wilayahnya. Salah satunya melalui workshop guru kreatif yang digelar selama tiga hari.  PHILIPS/UPEKS

KOLAKA, UPEKS.co.id — Perusahaan Antam UBP Nikel Sultra berkomitmen terhadap kepedulian pengembangan dunia pendidikan, mutu sekolah dan mutu sumber daya intelektual guru. Hal itu diungkap External Relation Manager(ERM) Antam Sultra Pamiluddin Abdullah, kemarin.

Dia mengatakan bahwa program peningkatan mutu sekolah (School Development Program) yang digelar Antam bekerjasama dengan Global Learning Center (GLC) Indonesia melalui Workshop Guru Kreatif selama tiga hari dan berakhir 28 September. Workshop ini diikuti sedikitnya 60 an orang guru di lingkup sekolah Yayasan Pendidikan Pomalaa yang dibiayai oleh dana Corporate Social Responcibility(CSR).

Pada kesempatan itu Pamiluddin didampingi oleh CSR Manager, Muh Rusdan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Antam untuk meningkatkan mutu pendidikan sekolah di wilayah operasional Pomalaa. “Kegiatan ini merupakan bagian dari proses pengembangan sekolah unggul yang berbasis profesionalisme dan proporsional dalam melaksanakan pendidikan formal di sekolah masing-masing,” katanya.

Tiga orang instruktur GLC Indonesia memberikan stimulus, pengetahuan, pengalaman, real teching, dan motivasi sehingga mampu mentransfer materinya dengan baik kepada para peserta. Peserta juga diajak untuk memaksimalkan proses pembelajaran kepada tahap scientifics, pendekatan kurikulum 2013.

Peserta diarahkan kearah alfa zone dan scene setting sehingga membuat peserta terus penasaran dan menaruh perhatian serta pertanyaan terhadap aktivitas selanjutnya yang akan dilakukan oleh guru.

“Inilah yang dimaksudkan guru kreatif, guru yang selalu dinantikan oleh peserta didiknya,”ujar Pamiluddin. Kegiatan ini, sambung Pamiluddin, hal terpenting adalah komitmen guru untuk menjadi guru kreatif. “Guru butuh waktu dan rencana-rencana yang telah tersusun dengan baik,”ujar Pamiluddin.(pil/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!