PMII Hadirkan Imam Besar Masjid Istiqlal – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

PMII Hadirkan Imam Besar Masjid Istiqlal

Gelar Pelatihan Kader Lanjutan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Makassar melakukan proses kaderisasi tingkat lanjutan (Pelatihan Kader Lanjutan). Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Balai Latihan Kerja Indonesia Makassar dari 23-29 September 2016.

Rumitnya persoalan yang dihadapi bangsa ini, Basri selaku Ketua PMII Makassar menghadirkan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Dr. Nasaruddin Umar, MA sebagai salah satu pemateri dalam PKL tersebut. “Tadi malam, Prof. Nasaruddin Umar mengisi materi dalam PKL Makassar dengan tema ‘Mencetak Kader Ulul Albab untuk Menjawab Tantangan Globalisasi’.

Tidak lupa beliau memberikan support serta sokongan penuh terhadap kaderisasi formal PMII guna mencetak kader Ulul albab yang berwawasan luas guna kemajuan Indonesia kedepannya,” terang Basri, Rabu (28/9) kemarin. Basri menyampaikan kepada kader PMII bahwasanya tak ada proses yang gratis di dunia ini. Untuk itu kader PMII harus pantang berputus asa serta tak boleh melupakan habluminnanas.

“Karena itu adalah bagian dari ideologi ahlussunah waljamaah,” tambahnya. Islam Rahmatanlilalamin adalah materi yang dibawakan oleh Prof. Nasaruddin Umar. Saat memaparkan materinya salah satu Ketua Mu’tasyar PB NU ini menyatakan, bahwa untuk menjawab tantangan zaman sekarang ini yaitu dengan meneguhkan Islam Rahmatanlilalamin.

“PMII sebagai organisasi yang berideologikan Aswaja secara tidak langsung memiliki tanggung jawab besar terhadap persolan bangsa ini. Sebagai warga pergerakan harus selalu mengedepankan sikap toleransi dan saling menghargai atar sesama manusia guna mewujudkan ketentraman dalam bangsa ini,” jelas Rektor PTIQ jakarta ini.

Ketua PMII Cabang Makassar, Muhammad Basri L mengungkapkan bahwa kehadiran prof Nasaruddin umar di acara PKL ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi PMII. “Itu karena menunjukkan bahwa tokoh nasional pun rela meluangkan waktunya untuk hadir maka tak ada alasan untuk menyepelekan kegiatan dan proses kaderisasi di cabang Makassar,” tegas Basri. Kegiatan ini diikuti 19 peserta yang terdiri dari delapan cabang. Enam cabang dari Sulawesi Selatan dan dua cabang dari Kalimantan Timur. (and/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!