SULAWESI SELATAN

PPKAD Genjot SDM Pengelola Aset

LUTIM,UPEKS.co.id — Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Lutim, sosialisasi penatausahaan aset tetap, aset tidak berwujud dan persediaan sesuai standar akuntansi pemerintah berbasis akrual. Tujuannya meningkatkan kemampuan dan SDM pegelola aset agar dalam menjalankan tugas agar senantiasa berpedoman pada aturan.

Sosialisasi berlangsung, 6 – 7 September 2016 di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, baru-baru ini. Kabid Aset DPPKAD, Marlina,SE mengatakan, ketepatan pelaksanaan, pengadaan, pemanfaatan, pemeliharaan, standarisasi barang sangat menentukan keberhasilan pembangunan.

Disisi lain, pengelolaan barang pemerintah juga bukan hal mudah, bahkan sebaliknya cenderung bertambah kompleks, sehingga diperlukan pengurus yang cakap dan mengerti pedoman pengelolaan barang sesuai aturan. Bupati Lutom diwakili Asisten Administrasi Umum, H Baharuddin mengatakan sosialisasi diharapkan memberi pengetahuan teknis terkait pencatatan dan pelaporan akuntansi pada para pengurus barang dan pejabat penatausahaan keuangan lingkup SKPD. (aco/arf).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!