Menang Adu Finalti, BPPT Urip Pertahankan Gelar Juara – UPEKS
ALL SPORT

Menang Adu Finalti, BPPT Urip Pertahankan Gelar Juara

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Inilah tim jawara Turnamen Futsal HUT ke-64 Kalla Group. Tim Bengkel Perawatan dan Perbaikan Toyota (BPPT) Hadji Kalla Cabang Urip Sumoharjo. Kesuksesan ini mengantarkan mereka mempertahankan gelar juara ketiga kalinya berturut-turut.

Di partai final, Tim BPPT Hadji Kalla Urip mengalahkan Tim PT Inti Karsa Persada (IKP) lewat drama adu finalti. Sempat tertekan dan ketinggalan dua gol di babak pertama, Tim IKP gencar melakukan serangan di babak kedua. Alhasil mereka berhasi menciptakan 2 gol balasan, menyamakan kedudukan dan memaksa pertandingan 2×15 menit berakhir imbang. Hingga penentuan juara mesti ditentukan melalui drama adu finalti.

Tiga dari empat pemain masing-masing tim berhasil mengeksekusi pinalti dengan baik, sehingga mesti dilakukan undi koin.

“Undi koin untuk menentukan tim mana yang menjadi kiper dan siapa yang menjadi penembak, tim yang memblok tendangan atau yang mencetak gol yang akan jadi juara,” jelas kordinator turnamen futsal, Yoga Adhy Nugraha.

Hasil undi menetapkan Tim BPPT Urip sebagai penendang dan Tim IKP sebagai penjaga gawang, hasilnya pemain nomor punggung 20 Qadir berhasil menceploskan bola dengan sempurna. Tim BPPT Hadji Kalla Urip akhirnya memastikan gelar juara dan tim IPK sebagai runner up.

Sebelumnya di babak semifinal Tim BPPT Hadji Kalla Urip mengandaskan perlawanan tim Hadji Kalla Cabang Maros dengan skor 5-2. Sementara Tim IKP mengalahkan PT Hadji Kalla Head Office dengan skor 3-1. Di pertandingan penentuan juara ketiga, tim Hadji Kalla Cabang Maros menang menghadapi PT Hadji Kalla Head Office dengan skor 2-0.

Yoga menuturkan bahwa Tim BPPT berhak atas hadiah berupa piala dan uang tunai Rp 2,5 juta, Tim IKP juga mendapatkan piala dan uang tunai Rp 2 juta.

“Sementara tim Hadji Kalla Cabang Maros mendapatkan piala dan uang tunai Rp 1,5 juta,” sebutnya

Di partai final putri, Tim PT Baruga Asrinusa Development menang telak dengan skor 9-1 atas tim PT IKP. Tempat ketiga diraih Tim PT Bumi Sarana Beton setelah mengalahkan Tim Amanah Finance dengan skor 2-0.

“Juara pertama putri mendapatkan hadiah Rp 1,25 juta, juara dua Rp 1 juta dan juara ketiga Rp 750 ribu, ketiga tim juga mendapatkan piala,” beber Yoga.

Rahmat, salah seorang pemain dari Tim BPPT Hadji Kalla Urip mengaku perjuangan timnya untuk mempertahankan juara sangat berat.

“Namun berkat kekompakan dan kerja keras pemain kami akhirnya berhasil menjadi juara kembali,” ucapnya.

Turnamen futsal tahun ini diikuti 44 tim dimana terdapat 30 tim putra dan 14 tim putri. (rls)

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!