Lima Penulis Lokal Hadiri PJTLN 2016 – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Lima Penulis Lokal Hadiri PJTLN 2016

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) 2016 tinggal mengitung hari. Pembukaannyapun dikemas dengan Talkshow bertajuk Budaya Litersi Kita. Selain Aan Mansyur, masih ada lima penulis lokal lainnya yang diundang sebagai pembicara Talkshow yang diselenggarakan, Senin (10/10).

Kelima pembicara itu adalah penulis sekaligus Budayawan Sulawesi Selatan dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Alwi Rahman, dua penulis tetap kolom di beberapa harian sekaligus dosen UIN Alauddin Makassar Prof Qasim Mathar dan Dr Sabri Ar. Selain ketiga pembicara di atas, masih ada dua penulis muda yakni Penulis Buku “Kata-Kata yang Menolak Dikatakan,” Arief Balla juga pengelola RumahTulis.com yaitu Ruslan.

Kelima pembicara diatas akan menebar virus literasi kepada para peserta Talkshow yang hadir di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar tersebut, juga para peserta PJTLN 2016 dari berbagai Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) di indonesia. PJTLN 2016 sendiri adalah kegiatan Jurnalistik berskala nasional yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Informasi Mahasiswa (UKM LIMA). Pembukaan PJTLN nantinya akan dirangkaikan dengan Talkshow tersebut. Sebelumnya diberitakan, jelang Talkshow, sekaligus pembukaan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) 2016, Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Informasi Mahasiswa (UKM LIMA) UIN Alauddin Makassar menggandeng salah seorang penulis nasional kelahiran Bone, Sulawesi Selatan, yakni Aan Mansyur.

Rencananya Aan akan membahas mengenai budaya literasi, dan akan sedikit membahas pengalaman Aan semasa berjuang menebar virus membaca kepada mahasiswa lain semasa duduk di bangku kuliah. Hal ini diungkap Ketua Umum UKM LIMA, Asrullah, ia mengatakan bahwa “selain menceritakan masa lalu Aan, kehadirannya juga untuk menyebar inspirasi berliterasi kepada mahasiswa,” ujarnya. (and/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!