SULAWESI SELATAN

Dispenda Optimalkan PAD

MAROS,UPEKS.co.id — Dispenda Maros bentuk tim intensifikasi dan ekstensifikasi. Tim dibentuk untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Maros yang dikelola Dispenda Maros.

Tim Terdiri Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dispenda yang juga Sekda Maros Baharuddin melibatkan Kantor Terpadu Pelayanan Satu Pintu dan Penanaman Modal (KPTSP-PM), Dinas PU, Polisi Pamong Praja dan Dinas Tatab Ruang dan pemukiman. Baharuddin menegaskan, tim dibentuk sebagai upaya jemput bola yang dilakukan Dispenda.

targetnya, optimalkan PAD. Tim ke lapangan di kecamatan Moncongloe, Marusu, Mandai, dan Turikale. “Tugasnya pendataan, pendaftaran dan validasi data langsung keobjek dan subjek PBB pedesaan dan perkotaan, BPHTB dan retribusi IM. Intinya kita mengajak pengusaha tertib administrasi perijinan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Baharuddin, Minggu (9/10).

Sekretaris Dispenda Maros, M Ferdyansyah mengatakan, sejak awal September pihaknya turun perumahan mendata memastikan apakah telah sesuai ijin dengan kondisi lapangan. “Ada duagaan, ijin perumahan tidak sesuai kondisi lapangan. Ijinnya tipe 36, faktanya pembangunan tipe 54 atau lebih besar lagi, ini yang ingin ditertibkan,” bebernya. Dipilihnya empat kecamatan sebagai sasaran tim ini, lanjut Ferdy, karena merupakan daerah pengembangan perumahan di Maros dan banyak developer di kecamatan ini. (alf/arf).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!