MAKASSAR CITY

Kasat Pol PP Gowa Terancam Dijemput Paksa

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Gowa, Alimuddin Tiro, tersangka kasus pengrusakan Brankas Balla Lompoa, terancam dijemput paksa oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimmu) Polda Sulsel. Pasalnya, setelah penetapan tersangka tersebut, Alimuddin langsung dipanggil tim penyidik untuk menjalani pemeriksaan.

Hanya saja, pada panggilan pertama tersebut, Alimuddin tidak memenuhi panggilan penyidik Polda. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung menegaskan, jika pemanggilan kedua yang bersangkutan tidak datang, maka akan dilakukan upaya penjemputan paksa. Karena kata Barung, tindakan itu sudah menghalangi proses penyidikan.

“Tim penyidik kembali melayangkan pemanggilan kedua. Karena, pada panggilan pertama yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan sehingga dilayangkan panggilan kedua. Kalau tetap tidak hadir, penjemputan paksa akan dilakukan,” tegas Barung, Minggu (9/10/16). Menurut Barung, panggilan pertama pemeriksaan dilayangkan pada 6 Oktober 2016 untuk pemeriksaan tanggal 7 Oktober. Namun yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan, sehingga langsung dilayangkan pemanggilan kedua. (jay/ris)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!