Mahorpala Gelar Diklatsar – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Mahorpala Gelar Diklatsar

MAHASISWA Olahraga Pencinta Alam (Mahorpala) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pendidikan dasar (diklatsar) anggota muda angkatan ke -15.

Ketua Panitia, Diklatsar 15 Mahorpala FIK UNM, Feri Firmansyah mengatakan jika Diklatsar tersebut dibuka secara resmi di Kampus FIK UNM pada Jumat (7/10) pekan lalu.

Mahasiswa Jurusan PGSD UNM ini mengatakan, diklatsar angkatan 15 ini mengangkat tema yakni mengaktualisasi diri dalam organisasi pada gerakan mapala yang propesional mandiri.

“Tema ini didedikasikan agar mahasiswa pencinta alam, khususnya Mahorpala mampu mengaktualisasikan diri sebagai pelestari lingkungan dan mampu mengoptimalkan ilmu kepencintaalaman dalam melestarikan lingkungan,” paparnya.

Adapun jumlah peserta yakni sebanyak 25 mahasiswa dari berbagai jurusan di Fakultas Ilmu Keolahragaan. “Semoga peserta ini mampu bertahan hingga akhir prosesi diklatsar yang tentunya digelar dengan berbagai kegiatan yakni indoor dan outdoor,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pembina Mahorpala FIK UNM, Syamsul Bahri menuturkan diklatsar ini merupakan prosesi rutin. “Kegiatan ini merupakan program kerja rutin Mahorpala yang didedikasikan untuk melahirkan generasi penerus pelestari lingkungan,” paparnya.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini yang dirangkaikan dengan indoor-outdoor, Mahorpala FIK UNM mampu melahirkan generasi yang berkualitas dan melanjutkan roda organisasi guna melestarikan lingkungan. (mg01/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!