PAW Syamsul Tanro Diusulkan ke DPP PPP – UPEKS
SULAWESI SELATAN

PAW Syamsul Tanro Diusulkan ke DPP PPP

img_20161010_133940

Foto. Naharuddin calon pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Jeneponto Syamsul Tanro.

JENEPONTO, UPEKS.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulsel sudah mengajukan usul Pergantian Antara Waktu (PAW)  legislator dari Kabupaten Jeneponto ke DPP PPP di Jakarta.

Adapun legislator PPP tersebut, yakni Syamsul Tanro yang tecatat sebagai anggota DPRD Jeneponto. “Legislator PPP dari Jeneponto tersebut sudah diusulkan untuk di PAW ke DPP,” ujar Ketua DPW PPP Sulsel HM Aras.

Menurut Aras, berdasarkan hasil koordinasi DPW dengan DPP beberapa waktu lalu diharapkan agar provinsi mengajukan usul ke DPP. “Makanya kita yang bermohon dengan sejumlah alasan atau pertimbangan ke DPP PPP di Jakarta,” jelas HM Aras.

Aras juga menambahkan, bila langkah usul PAW dilakukan setelah pihaknya sudah melakukan dan memberikan peringatan yang didahului dengan surat panggilan kepada yang bersangkutan.

Seperti diketahui, saat ini pemerintah dan KPU hanya mengakui PPP hasil Muktamar Luar Biasa di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta yang dipimpin Romahurmudzy sebagai ketua umum dan Asrul Sani sebagai Sekjen. Bahkan di 101 daerah yang menggelar Pilkada, PPP Romy yang diterima oleh KPU, seperti pilkada yang dihelat di Kabupaten Takalar.

Sebelumnya,  Syamsul Tanro yang menjabat sebagai Ketua DPC PPP Jeneponto berdasarkan hasil Muktamar Jakarta yang dipimpin Djan Faridz. Namun keputusan tersebut dianggap tidak sah dan melanggar AD-RT PPP. Yang diakui adalah PPP Kubu Romi. Sehingga otomatis Syamsul Tanro yang ngotot mengakui kubu Djan Faridz, akhirnya di PAW.

Anggota DPRD Jeneponto Syamsul Tanro  yang duduk melalui daerah pemilihan II meliputi Kecamatan  Arungkeke, Batang,Taroang, Kelara dan Rumbia akan digantikan oleh Naharuddin, SE Kr. Mangun. Naharuddin merupakan caleg DPRD Jeneponto Dapil II peraih suara terbanyak kedua setelah Syamsul Tanro.

Sementara itu, Naharuddin yang dikonfirmasi Upeks di Kantin PU Jeneponto, Senin (10/10), tidak banyak memberikan komentar. Menyangkut PAW terhadap Syamsul Tanro, kata Ia, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada proses PAW yang sementara berjalan. “Sepenuhnya saya serahkan ke DPC dan DPW PPP untuk memproses PAW. Dan saya tidak mempunyai tendensi apa apa, biarkan proses PAW berjalan”, tandasnya. (lau)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!