Anak Sebagai Agen Perubahan – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Anak Sebagai Agen Perubahan

BANTAENG,UPEKS.co.id — Seribuan siswa dan siswa SMA Negeri 2 Bantaeng ikut pencanangan gerakan Anak Sebagai Agen Perubahan dalam rangka hari jadi Sulawesi Selatan ke-347, Senin (17/10) kemarin. Kegiatan ini dilaksanakan BKBPP Bantaeng di halaman SMA Negeri 2 Bantaeng.

Hadir Asisten II Bidang Ekbang Bantaeng Syamsul Suli,SE,M.Si, Kepala BKBPP Bantaeng Asruddin,SIP,M.Si,Kadis Sosnakertrans Bantaeng Syahrul Bayan,S.STP dan Kabag Kesra Bantaeng Drs Muh.Saeruddin,M.Si yang juga sebagai sekretaris KLA Bantaeng.

Kemudian Kabid Perlindungan Anak BKBPP Bantaeng Dra.HJ.Mariani Mansyur,M.AP dan kepala SMA Negeri 2 Bantaeng Syafaruddin,S.Pd,MM, Kasubag TU Kemenag Bantaeng H.Muh.Ahmad Jaelani,S.Ag,MA dan Kasat Binmas Polres Bantaeng IPTU.A.Akbar Munir,SH.

Juga dilakukan penandatanganan pernyataan dukungan kampanye gerakan Anak Sebagai Agen Perubahan, Stop Kekerasan Pada Anak dan Stop Korupsi Sejak Dini. Dra.Hj.Mariani Mansyur,M.AP menandaskan, kegiatan ini dilaksanakan agar anak diharapkan dapat memainkan perannya sebagai pelopor dan pelapor.

Dimana orang tua dan guru agar senantiasa memperbaiki pola pengasuhan terhadap anak. “Serta meningkatkan kewaspadaan perlindungan anak baik di lingkungan rumah, sekolah maupun lingkungan masyarakat dan penanaman nilai-nilai karakter sejak dini,” tambahnya.

Sementara Kepala BKBPP Bantaeng Asruddin,S.IP,M.Si berharap agar kegiatan ini berlanjut di seluruh sekolah se Kabupaten Bantaeng. “Kita juga berharap agar anak-anak memahami secara dini nilai -nilai anti korupsi,” pungkas Asruddin. (ipa/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!