Mapala Se-Indonesia kumpul di UMI – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Mapala Se-Indonesia kumpul di UMI

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Mapala Universitas Muslim Indonesia (UMI)  kembali menjadi tuan rumah Temu Wicara Kenal Medan (TWKM) ke- 28.

Dimana sebelumnya UMI perna menjadi tuan rumah dengan kegiatan yang sama pada tahun 2002 lalu. Agenda tahunan ini merupakan kegiatan pertemuan antara mahasiswa pecinta alam (Mapala) tingkat Perguruan tinggi swasta maupun negeri se Indonesia.

Ketua panitia kegiatan TWKM Wiwin Andi mengatakan, agenda ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan untuk mempertemukan antara anggota Mapala se-Nusantara.

“Pertemuan ini diadakan setiap satu tahun sekali. Selain untuk mempertemukan antara sesama anggota Mapala, juga meningkatkan silaturahmi dan pengalaman pesertanya,” ujarnya.

Wiwin menambahkan ada 673 orang dari 271 Kampus se Indonesia yang mengikuti kegiatan ini. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 13 hingga 26 Oktober mendatang.

“Hingga pembukaan ini, ada 673 orang yang teregistrasi tapi akan bertambah karena masih ada peserta dari beberapa daerah yang belum sampai namun sudah konfirmasi,” terang Wiwin.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan pihaknya akan membahas dampak kerusakan alam dan memberi pemahaman terkait kerusakan lingkungan yang disebabkan manusia dan industri. (Mimi)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!