Balitbang Kemenag Makassar Workshop Potensi Radikal Siswa – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Balitbang Kemenag Makassar Workshop Potensi Radikal Siswa

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Bidang Kehidupan Beragama Balai Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementrian Agama (Kemenag) Makassar menggelar workshop atas hasil penelitiannya bertajuk “Respon Warga Sekolah atas Radikalisme di Kawasan Timur Indonesia” di hotel Clarion, Makassar (19/10/16) hari ini.

Workshop itu sendiri dihadiri oleh perwakilan Kementrian Agama dari Makassar dan Gowa dan juga para organisasi kemasyarakatan, seperti LBH.

Syaprillah, peneliti yang terlibat dalan pnelitian tersebut mengungkapkan bahwa hasilnya, setiap warga sekolah di kawasan timur Indonesia masih terindikasi beragama secara moderat.

“Meskipun sebenarnya ada beberapa yang terindikasi potensi radikal, tapi hanya sebatas potensi saja, dan itu hanya sebagian kecil saja. Dan sebagian besarnya moderat,” ujarnya.

Khusus di Sulsel, warga siswa di daerah tersebut juga masih terindikasi moderat. Meskipun seperti itu, tetap perlu penanganan yang khusus karena sekitar 2 persen siswa sekolah di Sulsel potensi radikal. “Nanti kita ada penelitian lanjutan untuk ini dan kita workhsopkan lagi di tahun depan,” ujar saprillah.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!