Menhub Bakal Perbaiki Arus Logistik di Indonesia Timur – UPEKS
MARITIM NUSANTARA

Menhub Bakal Perbaiki Arus Logistik di Indonesia Timur

JAKARTA — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan ada kesenjangan kondisi antara wilayah Indonesia Barat dengan Indonesia Timur, sehingga tidak mendapatkan pelayanan yang baik.

“Ada suatu kesenjangan antara timur dan barat, di mana Indonesia timur praktis tidak mendapatkan pelayanan yang baik dengan area yang cukup besar,” ujar Budi dalam siaran persnya.

Pendapatan masyarakat yang kecil, harga barang lebih mahal, lebih lama, dan lebih susah, kadang masyarakat sampai kelaparan, sambung Budi.

Terlebih logistik di Indonesia Timur hanya bisa disasar melalui jalur udara. Melihat kondisi itu, ia akan berupaya melakukan perbaikan arus logistik di wilayah timur.

“Kementerian Perhubungan memikirkan bagaimana konektivitas suplai logistik itu tidak hanya diberikan dari barat Indonesia, tapi juga timur Indonesia juga harus diselesaikan”, tutur Budi.

Karena itu nantinya akan ada beberapa rencana guna memperbaiki arus logistik di Indonesia Timur.

Budi juga telah meminta asosiasi perusahaan penerbangan nasional Indonesia (INACA) dan organisasi pengusaha perusahaan pelayaran angkutan niaga (INSA) untuk turut serta mendukung penyelesaian masalah arus logistik di Indonesia Timur.(jpnn)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!