EDUKASI BUDAYA

PPS STIE Nobel Kuliah Umum Manajemen SDM

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Program Pasca Sarjana (PPS) untuk program magister manajemen dengan mendatangkan pemateri dari praktisi bisnis Pelindo VI Mundzyr Salim, Sabtu (22/10/16), di Ballroom, lantai 2 STIE Nobel Indonesia, Makassar.

Prof Dr H Saban Echdar S E  MSi, Asisten Direktur I PPS STIE Nobel Indonesia mengemukakan kuliah umum ini digelar memberi pemahaman pada mahasiswa mengenai dimensi praktis dari bisnis.

“Jadi dalam perkuliahan mereka sudah mendapatkan aspek teori dari bisnis, sekarang aspek praktisinya,” ujarnya.

Mundzyr Salim yang juga sebagai pengembang struktur organisasi Pelindo VI membahas mengenai manajemen SDM, khususnya pemaparan mengenai manajemen SDM Pelindo VI sebagai bentuk kongkret dari proses praktik manajemen itu.

“Pengembangan SDM harus memiliki pola. Dalam arti mau dibawa ke mana dan harus seperti apa SDM dalam bisnis. Di Pelindo VI, banyak hal yang kita lakukan termasuk melakukan review terhadap pegawai dan melacak talenta pegawai. Juga, tujuan akhir SDM mesti berkualitas, antusias dan merasa adil,” ujarnya saat memaparkan materinya.

Dia pun membahas banyak hal tentang pelabuhan baik dari segi peran, fungsi dan soal instansi dalm pelabuhan. Di samping itu juga, membahas banyak hal mengenai strategi pengelolaan SDM, peluang dab tantangannya, sampai pola diklat SDM. (mg3)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!