DPD PSI Sidrap Ajak Kaum Muda Lakukan Perubahan – UPEKS
POLITIK

DPD PSI Sidrap Ajak Kaum Muda Lakukan Perubahan

img-20161025-wa0000

Muhammad Said AM, Ketua DPD PSI Kabupaten Sidrap

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Partai Solidaritas Indonesia (PSI), merupakan partai pendatang baru di kancah perpolitikan di negeri ini. Dan, mampu lolos dalam tahapan sederet partai baru yang siap berlaga di Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

Karena itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) kian digenjot untuk membuktikan keseriusan kader-kader PSI yang notabenenya adalah kaum muda untuk membawa perubahan yang lebih baik.

“Bukan jalan mudah mencapai hasil ini. Butuh kerja keras dan kemauan yang besar sehingga perjuangan yang telah kami lakukan selama ini membuahkan hasil yang positif,” kata Ketua DPD PSI Kabupaten Sidrap Muhammad Said AM, beberapa saat lalu.

Diketahui, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi berbadan hukum setelah mendaftarkan diri di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (kemenkumham).

Melalui Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly membacakan keputusan yang menyatakan bahwa Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dinyatakan lolos verifikasi dan resmi berbadan hukum di kantornya di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, (7/10) lalu.

Menurut Said yang juga Wakil Ketua I Asosiasi Tenaga Ahli Pemborong Indonesia (ATAPI) Sulsel dan Sekretaris Umum Asosiasi Konstruksi Pemborong Indonesia (ASKOPINDO) Sulsel ini, sebagai pengurus partai baru di Kabupaten Sidrap pihaknya tentu sangat gembira menyambut keputusan tersebut.

Lebih lanjut, Said menambahkan, bahwa pembentukan PSI sangat tidak mudah karena peraturan yang ketat dari DPP bahwa pengurus harus di bawa 45 tahun dan pengurus perempuan 30% di setiap pengurus DPD dan DPC.

“Setelah bekerja keras untuk lolos verifikasi kemenkumham dengan bermodal semangat, gotong royong dan kelancaran koordinasi melalui sosial media tantangan berikutnya yang dihadapi adalah meyakinkan publik bahwa PSI layak menjadi sandaran politik masyarakat,” sebutnya.

Hal itu, sambung Pria kelahiran 28 Maret 1980 di Desa Sereang, Sidrap ini dilakukan karena 2017 adalah masa verifikasi parpol oleh KPU. Dimana mensyaratkan adanya keanggotaan minimal 1.000 per kabupaten/kota.

“Jika tanpa kepercayaan publik tentu mustahil masyarakat bersedia menjadi anggota PSI. Untuk menyongsong hal tersebut, PSI telah menyiapkan berbagai rencana kegiatan baru dan tentu saja beraroma anak muda,” terangnya.

Direktur Utama PT. Alkhalifi Tour and Travel ini, pun menargetkan PSI mampu mendudukkan kadernya di DPRD Sulsel pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Khususnya di daerah pemilihan Sidrap, Pinrang, dan Enrekang.

“Itu target saya memimpin DPD PSI Kabupaten Sidrap,” tutupnya. (mahatir)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!