Genjot PAD, Samsat – Regident Bersinergi – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Genjot PAD, Samsat – Regident Bersinergi

TAKALAR,UPEKS.co.id — Untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) terkait kendaraan bermotor, Kanit Regident Polres Takalar dan UPTD Samsat Takalar genjot sinergitas. Langkah itu penting, karena saat ini terdata tunggakan pajak mencapai Rp24 Miliar.

Kepala UPTD Samsat, M Zulkarnain kepada Upeks menjelaskan, pihaknya berupaya maksimal meningkatkan pemasukan pajak kendaraan bermotor. Untuk itu diharapkan wajib pajak segera membayar tunggakan pajak kendaraan. Salah satu tujuannya, pembayaran Pajak TNKB dapat menunjang PAD Sulsel.

Saat ini, UPTD Samsat Takalar ditarget Rp16 Miliar dan sudah tercapai, kata Zulkarnain, baru-baru ini. Ditambahkannya, saat ini khusus pajak kendaraan bermotor terakumulasi Rp14 Miliar. Pihaknya optimis, tahun ini pencapaian target akan terlampaui. Mantan Kepala Samsat Barru itu menjelaskan, penghapusan pajak progres ini diperuntukkan masyarakat yang memiliki kendaraan roda empat dan limit waktunya 31 Desember 2016.

Dikatakannya, hingga kini masih ada pajak kendaraan tertunggak Rp24 M dan penagihn akan tetap dilakukan. Untuk memudahkan warga membayar, dibuka gerai UPTD Samsat di Kecamatan Galut. Dengan demikian, wajib pajak tak repot lagi ke kota. Kanit Regident, Ipda Sukirno, selama ini antara Samsat dan Regident untuk menggenjot pemasukan PAD. Dikedepankan pelayanan prima kepada costumer pajak,sinergitas dan kebersamaan diupayakan terus terus terjalin. (jah/arf).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!