PTA BPPT Berdayakan 25 KUB PP – UPEKS
SULAWESI SELATAN

PTA BPPT Berdayakan 25 KUB PP

BANTAENG,UPEKS.co.id — Sebanyak 25 orang peserta terdiri 15 anggota Kelompok Usaha Bersama Pengolah dan Pemasar (KUB PP) dan 10 orang dari KUB PP pengolahan pangan lokal Desiminasi Teknologi Pengolahan (pasca panen) hasil perikanan dan pengolahan pangan berbahan pangan lokal Technopark Bantaeng, di Sentra Pengolahan rumput laut Bantaeng, baru-baru ini.

Kegiatan yang dilaksanakan PTA-BPPT itu difasitasi seksi pengolahan dan pemasaran Bidang perikanan tangkap Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Bantaeng dibuka Kepala Bappeda yang juga ketua tim Technopark Bantaeng H Syamsu Alam. Hadir mendampingi, Kepala DKP,Ir M Dimiati Nongpa,M.Pi, Sekretaris Distanak,Ir Budi, Kepala BKPPP Bantaeng Ir.Rita.S.Pasha,MM,tim PTA -BPPT Ir.M.Yusuf.Djafar dan Kabid Perikanan Tangkap, Ahmad Yani Muis,SE,M.Si Kasi pengolahan dan pemasaran Bidang perikanan tangkap DPK, Yenni Mandala.

Tujuannya meningkatkan kemampuan teknis pengolahan/diversifikasi produk dan kemampuan pengolahan usaha untuk pengembangan usaha,tandas Yenni Mandala. Kepala DPK Bantaeng berharap peserta mendapatkan pemahaman tentang cara membuat produk yang murah dan disukai konsumen (laris). Koordinator penerapan inovasi teknologi pasca panen,program pengembangan kawasan Technopark Bantaeng, M Yusuf Djafar mengungkapkan, pelatihan ini wujud salah satu target 2016, meningkatkan pemanfaatan teknologi pengolahan hasil dan meningkatnya keragaman produk. (ipa/arf).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!