Rp2,5 M Untuk Benahi Listrik – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Rp2,5 M Untuk Benahi Listrik

PINRANG,UPEKS.co.id — Dalam rangka kenyamanan masyarakat serta keindahan kota Pinrang, Pemkab melalui Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Kebakaran (KPK) kucurkan Rp2,5 M untuk revitalisasi Penerangan Jalan Umum (PJU).

Anggaran itu akan dimanfaatkan untuk mengganti lampu PJU biasa dengan lampu jenis LED pada beberapa titik strategis dalam Kota Pinrang. “Melalui cara ini, kita dapat menghemat penggunaan energi listrik antara 40 – 50%,” kata Kepala Dinas KPK Kabupaten Pinrang Aswadi Haruna, Senin (24/10).

Aswadi menjelaskan, anggaran sebesar itu akan merevitalisasi 511 titik lokasi PJU yang akan diganti dengan lampu LED itu. “Untuk sementara, lokasi pemasangan lampu LED itu kita prioritaskan di pusat kota, mulai dari gerbang batas kota Rubae hingga batas kota Palia,” ungkapnya.

Dia berharap, program revitalisasi PJU itu dapat memenuhi hak penerangan bagi masyarakat, khususnya pengguna jalan pada malam hari, sekaligus menambah keindahan kota Pinrang di saat malam. “Semoga program ini berjalan sesuai yang diharapkan,” pungkasnya. (clu/arf).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!