Mahasiswa Unismuh Peserta ASEAN UYS – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Mahasiswa Unismuh Peserta ASEAN UYS

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Wahdania Suardi, mahasiswa semester tiga Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menjadi salah satu peserta ASEAN University Youth Summit (UYS) 2017, di De La Salle University, Manila Filipina, pada 4-9 Januari 2017 mendatang.

Wahdania, mahasiswa angkatan tahun 2015 yang telah menulis buku tentang Politik Perkotaan, terpilih setelah ikut seleksi berbasis artikel yang diikuti mahasiswa dari perguruan tinggi terkemuka se Asia Tenggara. Kegiatan ini merupakan event bergengsi dalam mempertemukan mahasiswa yang bisa menjadi pelopor isu dan praktek Pembangunan berkelanjutan di komunitas negara-negara ASEAN.

Wahda sapaan akrab Wahdania Suardi, tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya setelah menerima konfirmasi melalui pesan e-mail pemberitahuan dari komite penyelenggara bahwa dirinya terpilih menjadi peserta. “Penerimaan peserta sangat selektif, tidak sangka paper ku bisa jadi paper ke dua yang terbaik, dari 38 peserta yang di terima. Teman yang lolos dari kampus-kampus terkemuka di ASEAN. Mudah-Mudahan bisa memberi yang terbaik untuk Unismuh Makassar,”ungkapnya, Senin (24/10).

Rektor Unismuh Makassar, Dr. H. Abdul Rahman Rahim, MM setelah memperoleh informasi ini, juga turut memberikan ucapan selamat untuk pencapaian yang telah diraih oleh mahasiswinya. “Selamat untuk Ananda Wahdania. Pembinaan prestasi mahasiswa memang mendapat porsi perhatian yang besar, dalam ikhtiar kita menuju Unismuh berkemajuan. Kami mendukung setiap upaya mahasiswa dalam meningkatkan reputasi institusi.

Beberapa prestasi mahasiswa Unismuh telah di raih dalam event berskala nasional dan internasional,”ujarnya. Sementara menurut Andi Luhur Prianto, Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP Unismuh, sangat mengapresiasi dan bangga terhadap Wahda yang telah mampu menjadi salah satu peserta dalam event Internasional tersebut. Dengan hasil tersebut, Luhur akan terus mengembangkan fungsi jurusan untuk memberi ruang bagi mahasiswanya.

“Fungsi jurusan atau program studi terus kita kembangkan. Selain layanan akademik, tugas kami memang menciptakan ekosistem akademik yang kondusif untuk pengembangan kapasitas mahasiswa kami,”terangnya. Beberapa program yang akan dilakukan Jurusan Ilmu Pemetintahan FISIP Unismuh untuk menunjang pengembangan kapasitas kepemimpinan mahasiswa seperti rencana Leadership Course Program 2017, bekerjasama dengan IAIN Manado, STAIN Sorong, University Sultan Zainal Abidin Malaysia, University Kebangsaan Malaysia serta Hatyai University Thailand, pada Februari 2017 mendatang. (and/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!