INDONESIA TIMUR

Transaksi Narkoba di Depan Lapas, Polisi Tangkap Sipir

sipir
BULUKUMBA, UPEKS–Dua oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Syahbandar Bulukumba dan PNS Lapas Bulukumba dibekuk Satuan Opsnal Polres Narkoba Bulukumba, Selasa (22/11/16) dinihari.
Keduanya masing-masing, Ksm (46) PNS Syahbandar Bulukumba, warga Desa Ulu Tedong Kecamatan Ujung Loe.
Btr (50) PNS (Sipir Lapas Kelas II B) Bulukumba, warga BTN Kunimoto Indah Graha, Desa Taccorong Kecamatan Gantarang.
Keduanya ditangkap secara berantai dirumahnya masing-masing tersangka.
Kapolres Bulukumba, AKBP Kurniawan Affandi, SIK kepada Upeks, Selasa (22/11/16) membenarkan penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba yang dimana pelakunya adalah dua oknum PNS Syahbandar dan PNS Lapas.
Dia menjelaskan, penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan pengembangan dari tersangka narkoba yang lebih dulu ditangkap.
“Berdasarkan keterangan tersangka Andi Kasman, shabu tersebut diperoleh Bahtiar. Setelah dikonfirmasi, Bahtiar mengakui bahwa benar shabu tersebut dibeli langsung dari Andi Kasman,” kata Kapolres.
Ironisnya, proses transaksi barang haram tersebut berlangsung di depan Lapas Kelas II B Bulukumba, Desa Taccorong.
Tersangka Bahtiar mendapatkan shabu tersebut diperoleh warga bernama Adi yang belum diketahui alamat atau tempat tinggalnya.
“Kita lakukan penangkapan terhadap kedua tersangka Andi Kasman dan Bahtiar masing- masing dirumahnya, Pukul 03.40 dinihari oleh Team Opsnal Reserse Narkoba yang dipimpin oleh Wakapolres Bulukumba Kompol AGUS CHAERUL,” terang Kapolres AKBP Kurniawan Affandi.
Adapun sejumlah barang bukti, 1 shacet narkotika jenis shabu. Saat ini, kedua pelaku bersama barang bukti sudah dibawa dan diamankan di Mapolres Bulukumba guna kepentingan dan penyidikan lebih lanjut.
Sebelumnya beberapa hari lalu Satuan Opsnal Narkoba Polres Bulukumba juga menangkap, dua PNS asal Bulukumba dan Jeneponto.
Masing- masing, Andi Mappiwali (PNS) yang juga Pejabat BKD Bulukumba dan Fachrady PNS yang bertugas di Kantor Camat Tarowang, Kabupaten Jeneponto.
Saat ini Polres Bulukumba masih terus memburu sejumlah pelaku- pelaku penyalahagunaan narkoba di Kabupaten Bulukumba.  (sufri).

Most Popular

To Top