EDUKASI BUDAYA

Athira Bangun SMK di Dua Kabupaten

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sekolah Islam Athirah kembali mengembangkan sayap untuk memajukan pendidikan di Sulawesi Selatan.

Salah satunya membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di dua kabupaten.

Direktur Sekolah Islam Athirah, Edi Sutarto mengatakan bahwa melalui program dana CSR Kalla Group akan dibangun dua sekolah kejuruan. Diantaranya di Kabupaten Maros dan Kabupaten Bone.

Menurutnya, program pendidikan kedepan akan lebih mengoptimalkan sekolah-sekolah kejuruan, sehingga Sekolah Islam Athirah akan melebarkan sayap pula akan hal tersebut.

“Dalam waktu dekat ini kita juga akan membangun SMK di dua kKabupaten. Hal ini merupakan CSR dari Kallla Group untuk turut meningkatkan mutu pendidikan di Sulsel utamanya,” ungkap Edi Sutarto, saat konfrensi Pers di Auditorium Sekolah Islam Athirah, Jalan Kajalalido, Makassar, Selasa (22/11).

Dia juga mengungkapkan terkait dengan ditunjuknya sebagai sekolah percontohan. Karena Sekolah Islam Athira telah menjalankan full day school dan menerapkan pula metode-metode pengajaran yang berkarakter.

Sehingga, sekolah ini akan mengimplementasikannya kepada sekolah yang siap menerima metode-metode yang diterapkan oleh Sekolah Islam Athira selama ini.

“Saat ini, kita akan memberikan pelatihan soal metode yang kita gunakan kepada sekolah-sekolah yang siap, dan kita baru akan sosialisasikan ke beberapa sekolah karena kita juga terbatas dana, waktu dan tenaga,”ungkapnya.

Direktur Sekolah Islam Athira juga memberikan penghargaan berupa beasiswa kepada siswa-siswi yang berprestasi dan berhasil meraih juara baik di tingkat nasional dan internasional.

Selain itu, metode penghapalan Alquran yang digunakan khaisa, Juara 3 lomba di salah satu program TV Swasta beberapa waktu lalu. Metode itu secara permanen digunakan oleh Sekolah Islam Athirah.(and/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!