INDONESIA TIMUR

Oknum Militer Tembaki Nelayan Bulukumba

nelayan

BULUKUMBA, UPEKS–Terjadi penembakan terhadap nelayan asal Bontobahari saat mencari ikan dilaut di Perairan Bontobahari, Kamis (24/11/16) pagi.

Insiden penembakan tersebut dilakukan oknum militer bersenjata yang diduga berasal kapal militer.

Dilaporkan, ada tiga perahu jaring bersama awaknya dikejar dan ditembak oleh oknum tersebut.

Bahkan informasi yang berkembang, korban Nakhoda bersama ABK dikejar sampai kedarat.

“Dimana ki dinda, ke Bontobahari ki sekarang ada penembakan terhadap sejumlah nelayan saat mencari ikan dilaut, anggota yang tembakki,” kata Haji Kardi.

Lebih jelas Haji Kardi mengungkapkan, sejumlah nelayan berlarian satu persatu menggunakan perahu jaring mereka saat mendengar suara tembakan.

“Bahkan ada yang lompat ke laut takut terkena tembakan. Kami heran kenapa dia menembak, pada hal selama ini belum pernah ada insiden penembakan seperti itu terjadi di Perairan Bontobahari,” jelasnya.

Dikatakannya, Angkatan Laut yang sudah lama bertugas atau beroperasi di Kepulauan Selayar dan sekitarnya tidak pernah melakukan penembakan.

“Saya sudah telpon Angkatan Laut di Selayar, katanya yang melakukan penembakan terhadap nelayan Bontobahari bukan Angkatan Laut yang biasanya beoperasi di Kepulauan Selayar dan sekitarnya,” terang Haji Kardi.

Hingga berita ini diturunkan oknum insiden penembakan belum diketahui identitasnya.

Sementara itu, sejumlah korban saat ini dilaporkan berada dihutan berpencar untuk mengamankan diri dari kejaran oknum tersebut. (sufri)

Most Popular

To Top