Program Usaha Unggulan Rakyat, YBM BRI Jeneponto Keluarkan Bantuan Rp50 Juta – UPEKS
UTAMA

Program Usaha Unggulan Rakyat, YBM BRI Jeneponto Keluarkan Bantuan Rp50 Juta

JENEPONTO, UPEKS,co.id — Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) Jeneponto kembali menunjukkan kepeduliannya dengan membantu warga yang tidak mampu di Jeneponto.

Bantuan YBM BRI Jeneponto tersebut merupakan program usaha unggulan rakyat dan digelar di Warkop Sija, Jalan Pelita Bontosunggu, Kamis (24/11/16).

Sebanyak 20 orang warga yang tidak mampu namun mempunyai niat untuk berusaha mendapat bantuan YBM BRI Pusat.

“Dalam kesempatan ini YBM BRI memberi bantuan kepada golongan para petani dan para pedagang makanan namun kekurangan modal,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana dari YBM BRI Jeneponto Mujahid Amin, di sela-sela acara penyerahan bantuan kepada Upeks, Kamis (24/11/16).

Mujahid Amin menyebutkan bantuan yang diberikan ini senilai Rp50 juta. Untuk golongan para petani bantuan yang diberikan seperti pompa air yang diharapkan juga dapat dipersewakan untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

Sedangkan para pedagang makanan diberikan bantuan alat masak memasak dan kompor gas serta diberikan pelatihan cara pengolahan makanan yang siap saji dan sehat.

Mujahid Amin, menjelaskan kegiatan ini rutin dilakukan YBM BRI di berbagai tempat di Indonesia, termasuk di Kabupaten Jeneponto.

“YBM BRI adalah lembaga yang mengelola dana Zakat pegawai muslim BRI seluruh Indonesia. Salah satu program YBM BRI adalah Berbagi Sehat Rakyat Indonesia,” katanya.

Diungkapkannya, Kabupaten Jeneponto dipilih karena YBM BRI memiliki komitmen membantu daerah tertinggal, dimana Kabupaten Jeneponto termasuk daerah tertinggal di Sulsel.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dan sangat berterima kasih sekali kepada YBM BRI,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Jeneponto Widiatno Nur Adi, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial BRI yang disalurkan YBM BRI kepada masyarakat di Kabupaten Jeneponto.

“Kita berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan dan diperluas lagi dan Kabupaten Jeneponto mendapat bantuan lagi dimasa yang akan datang,” tutup Widiatno. (lau)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!