EDUKASI BUDAYA

Rektor Unibos Terima Penghargaan di Philipina

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Rektor Universitas Bosowa, Prof. Dr. Ir. H.M. Saleh Pallu, M.Eng mengukir prestasi di Philipina. Saleh Pallu mewakili Sulsel menerima penghargaan sebagai Honorary Membership dari ASEAN Federation Engineering Organization (AFEO) di Puerto Princesa, Palawan Philipina, dalam acara 34th Conference of The AFEO.

Penghargaan yang diterima oleh Rektor Unibos ini, disaksikan langsung lebih dari 500 peserta yang ikut dalam ajang tersebut termasuk dari Jepang, Thailand dan beberapa negara ASEAN lainnya.

Presentasi penemuan-penemuan terbaru itu dilakukan dihadapan para peserta yang ikut dalam ajang tersebut sebelum sertifikat penghargaan diberikan kepada tujuh orang perwakilan dari Indonesia. Prof. Saleh Pallu, mengungkapkan bahwa sertifikat penghargaan yang diterimanya diberikan atas kontribusi yang telah dilakukan dalam dunia keinsinyuran.

Khususnya penemuan-penemuan baru yang diakui di ASEAN dan diberikan dari Asosiasi Insinyur ASEAN sebagai seorang engineer profesional. “Jika penghargaan ini akan memberikan nilai tambah dalam lingkup insinyur yang lebih kompetitif. Ini juga akan menjadi motivasi bagi para engineer Indonesia agar tetap memberikan kontribusi yang berkualitas,” ungkapnya setelah kembali ke Indonesia, kemarin.

Menurut Saleh, penghargaan sebagai anggota kehormatan bagi orang-orang Asia dalam dunia engineering ini tetap perlu untuk terus dipacu dan dikembangkan. Penghargaan ini memang diberikan atas jasa yang telah dilakukan dalam dunia keinsinyuran di Indonesia yang diakui. Bukan hanya membuat produk teknologi baru yang berkualitas tetapi juga mampu membantu dalam mengembangkan kehidupan masyarakat, ungkapnya. (and/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!