MAKASSAR CITY

STIEM Bongaya Minimalisir Peredaran Narkoba

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus melakukan penjajakan dengan beberapa kampus di Kota Makassar. Dengan mensosialisasikan Program P4GN kepada lembaga pendidikan. STIEM Bongaya yang menjadi kampus ke-3 yang disinggahi BNNP Sulsel menyambut baik acara kegiatan training of trainer (TOT) Peningkatan Peran Lembaga Pendidikan dalam Upaya P4GN pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIEM) Bongaya, Rabu (9/11).

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulsel, Ishak Iskandar mengatakan, dengan adanya kerjasama antara BNNP Sulsel dan STIEM Bongaya dapat menimalisir masuknya peredaran narkoba di kampus STIEM Bongaya. “Dengan kerjasama sama kita bisa menekan, laju peredaran narkoba di kampus ini. Apalagi kita akan tingkatkan dengan kerjasama lain,” ujarnya. Nilai tambah dari kerjasama tersebut adalah dari segi edukasi.

Bisa menjadi pembelajaran dan nasehat mengenai bahaya narkoba, baik itu dosen dan mahasiswa. “Respon ketua Stiem Bongaya, para dosen dan mahasiswa sangat membatu kami, untuk memberikan pemahaman kepada para peserta, dan bapak ketua kita jadi sebagai narasumber, sehingga menjadi percontohan yang baik di kampus ini,” ujarnya. Ditempat yang sama Ketua Stiem Bongaya, DR Muh Jusuf Radja MSi, mengatakan dengan acara ini kita dapat nilai tambah mengenai bahaya narkoba. jadi para dosen dan mahasiswa harus punya keyakinan bahwa narkoba sangat merusak kehidupan. (jay/ris)

To Top