150 SMA/SMK Ramaikan English Competition UMI – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

150 SMA/SMK Ramaikan English Competition UMI

eec4
MAKASSAR, Upeks–Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (HMPBI) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UMI (Universitas Muslim Indonesia) menggelar Edutaiment English Competition (EEC) untuk tingkat SMP dan SMA/SMK. Kegiatan itu mengangkat tema “Reaching your Future through English”.
EEC ini merupakan ajang kompetisi dan unjuk kemahiran berbahasa inggris. Event ini merupakan acara pertama yang diselenggarakan oleh HMPBI Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muslim Indonesia.
Ketua panitia, Sitti Ufairah yang juga mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra UMI angkatan 2014, menyebutkan,  tema ini dipilih untuk menegaskan bahwa EEC merupakan suatu event yang memotivasi siswa untuk menambah kemahiran dalam berbahasa inggris.
ee9 eec
Kegiatan ini digelar pada Minggu (18/12) hingga Senin (19/12) yang diikuti 150 peserta dari SMP dan SMA/SMK di Makassar. “Ini menunjukkan minat para siswa SMP dan SMA/SMK cukup tinggi terhadap kegiatan kebahasaan,” ujarnya.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ibunda Rektor UMI, Hj Masrurah Mokhtar pada pukul 09.00 WITA di Auditorium Al-jibra UMI.
Rangkaian kegiatan EEC antara lain: English Debate ( Debat Bahasa Inggris), English Quiz Contest (Cerdas Cermat Bahasa Inggris), Story Telling (Bercerita dalam Bahasa inggris), dan Spelling Bee (Mengeja kata dalam Bahasa Inggris). (*)
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!