DPP Kroscek Dukungan ke NH – Upeks.co.id
UTAMA

DPP Kroscek Dukungan ke NH

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengkroscek dukungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar se Sulsel kepada Nurdin Halid untuk maju di Pilgub Sulsel tahun depan. Terlebih, Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai Golkar, Idrus Marham mendadak mengumpulkan semua Ketua DPD II Golkar se Sulsel di Sekretariat Golkar Sulsel, Jalan Bontolempangan, Rabu (11/1) kemarin.

Antaralain; Sekretaris Golkar Kabupaten Bone Firman Batani, Plt Ketua Golkar Maros Ambas Syam, Ketua Harian Golkar Barru Ina Kartika, Plt Ketua Golkar Toraja Utara Alfarita, Sekretaris Golkar Barru La Kama Wiyaka, dan Plt Ketua Tana Toraja Haerul Tallu Rahim. Kemudian Plt Ketua Golkar Makassar Farouk M. Beta, Zulkarnain S Latief Plt Ketua Golkar Sinjai, Ketua Golkar Enrekang Muslimin Bando, Plt Ketua Golkar Palopo Armin Mustamin Toputiri, Plt Sekretaris Golkar Jeneponto Suharto Rahman, Sekretaris Golkar Gowa Kamaluddin Timu, dan Sekretaris Golkar Luwu Ashar Mustamin Toputiri.

Adapun DPD I Golkar Sulsel dihadiri Ketua Harian HM Roem dan Arfandy Idris. Idrus Marham menyebutkan ada beberapa poin penting dalam rapat konsolidasi tertutup yang berlansung kurang lebih empat jam itu. Salah satunya terkait usungan Partai Golkar di Pilgub. Menurut Idrus, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sudah mendapat informasi bahkan memantau dari media kalau Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH) banyak mendapat dukungan untuk maju di Pilgub. Oleh karena itu, kata dia, pihaknya datang untuk mengkroscek langsung kebenaran dukungan tersebut.

“Kami di DPP pada prinsipnya hanya mengikuti aspirasi yang muncul. Kemudian diperkuat oleh masyarakat Sulsel yang mendukung, maka secara otomatis partai tak punya alasan untuk tidak mengikuti aspirasi yang muncul itu,” kata Idrus Marham, usai rapat Konsolidasi. Hasilnya, setelah mendengarkan pimpinan Golkar di 24 kabupaten/kota, maka Idrus menyatakan bersungguh-sungguh akan mendukung dan memenangkan Nurdin Halid di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Nurdin Halid, kata dia, memang sampai saat ini belum menyatakan sikap yang tegas apakah akan maju di Pilgub Sulsel atau tidak.

Tetapi kata Idrus, sebaiknya dengan dengan cepat keseriusannya akan maju. “Maka tentu Pak Nurdin jangan menjadi penghianat jika menolak aspirasi dan dukungan yang mengalir ini. Kan ia menghianati masyarakat sulsel jika ia menolak maju,”tegasnya. Peluang hanya mengusung calon tunggal pada Pilgub Sulsel, lanjut Idrus, sangat terbuka. Hal itu melihat kerja-kerja konsolidasi yang dilakukan Nurdin sampai saat ini. Ditambah lagi dukungan dari para Ketua DPD II Golkar se Sulsel. Meski begitu, Idrus menyadari bahwa selain Nurdin Halid, ada kader Golkar lainnya yang akan maju. Diantaranya Wagub Agus Arifin Nu’mamang, Wasekjen DPP Partai Golkar Tanribali Lamo, dan Bendahara DPD I Golkar Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL).

“Saya kira Partai Golkar hanya mengajukan satu calon. Jika melihat sejauh ini keluarga besar Partai Golkar akan mendukung pak NH. Tetapi, tetap ada tahapannya pada Pilkada 2018 mendatang. Namun perlu ditahu juga sampai sekarang, pak NH itu adalah Ketua Harian, di samping itu dia adalah tim Pilkada pusat,”jelasnya. Sebelumnya, Nurdin Halid mengungkapkan dukungan dari DPD II Golkar se Sulsel tersebut akan disampaikan ke DPP Golkar. “Biarkan saja mengalir, karena pencalonan gubernur untuk Partai Golkar memiliki mekanisme tersendiri. Dan aspirasi tersebut tentu akan dilaporkan ke DPP,” kata Nurdin.

Justru hal itu menjadi salah satu agenda politik Nurdin Halid di Sulsel. Ia mengatakan, salah satu alasan dirinya diangkat sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel untuk memenangkan seluruh momen politik, termasuk Pilgub Sulsel 2018. “Saya saat ini hanya konsentrasi membesarkan Partai Golkar Sulsel untuk bangkit, berjaya menuju kemenangan dari seluruh kompetisi politik di Sulsel,” tambah Ketua Harian DPP Golkar ini. Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto juga telah mengisyaratkan mendorong Nurdin Halid di Pilgub Sulsel 2018. Ketua DPR RI tersebut bahkan memerintahkan NH untuk segera melakukan sosialisasi.

“Saya minta di Pilkada 2018 semua kader mendukung calon dari Golkar. Saya pun meminta Pak Nurdin dan ibu melakukan sosialisasi di seluruh kecamatan di Sulsel,” kata Setnov. Sementara itu, keluarga Nurdin Halid (NH) pun mulai merapatkan barisan menjelang Pilgub Sulsel tahun depan. “Rencana Pak Nurdin maju di Pilgub sudah dibicarakan di keluarga. Semuanya mendukung,” sebut Kadir Halid melalui telepon genggamnya.

Menurut Kadir, Nurdin Halid sudah menyampaikan niatnya untuk maju di Pilgub Sulsel. Terkait hal itu, seluruh keluarga berkomitmen untuk mulai bekerja menyosialisasikan NH di Sulsel.”Keluarga menyetujui Pak Nurdin untuk maju dan bertarung. Semua keluarga akan bekerja optimal,” katanya. Lebih jauh, Kadir menyatakan bahwa dalam enam bulan kedepan keluarga akan bekerja untuk meningkatkan elektabilitas Nurdin Halid agar bisa terus naik. “Kami sudah branding mobil,” pungkasnya. (mah)

Click to comment
To Top