SMART CITY

Januari, Dinsos Jaring 15 PMKS

Dinas Sosial (Dinsos) Makassar menjaring 15 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) hingga akhir pekan kedua Januari 2017. “Tadi (kemarin, red) ada dua, sebelumnya empat, selama Januari sudah sekitar 15 orang yang diamankan,” kata Mukhtar Tahir, Kepala Dinsos Makassar, Rabu (11/1/2017).

Menurut Mukhtar, ke-15 orang yang diamankan masih berusia remaja. Mereka diamankan lantaran ditemukan tengah mengonsumsi atau menghisap lem. Remaja yang diamankan tersebut pun dikirim ke yayasan penyalagunaan obat-obatan dan narkotika yang berada di Jl RS Islam Faisal Makassar.

“Mereka akan menjalani rehab sehingga tidak mengulangi perbuatannya,” katanya. Dinsos mengirim remaja tersebut ke sebuah yayasan swasta. Pasalnya, Dinsos Makassar belum memiliki rumah tampung untuk PMKS. Tahun lalu, pemkot memang membangun sebuah rumah tampung.

Sayangnya, pembangunan rumah tampung tidak kunjung tuntas. Kontrak pekerjaan pembangunan pun diputuskan. “Jadi, kita akan bersurat lagi, bermohon untuk melanjutkan dan menyelesaikan pembangunan yang beralih ke Dinas PU, semoga menjadi perhatian serius,” pungkas Mukhtar. (rul/ris)

Most Popular

To Top