Kapolda Kumpulkan Rektor se Makassar – Upeks.co.id
SMART CITY

Kapolda Kumpulkan Rektor se Makassar

Kapolda Maluku Komisaris Besar Polisi Murad Ismail (kanan) melakukan salam komando dengan mantan Kapolda Maluku Brigjen Polisi Muktiono saat upacara tradisi pelepasan mantan Kapolda Maluku tersebut di Mapolda Maluku, Ambon, Senin (23/12). Brigjen Polisi Muktiono selanjutnya menempati pos baru sebagai Widyaswara Madya Sespim Lemdikpol Polri sementara Komisaris Besar Polisi Murad Ismail sebelumnya Wakapolda Maluku. ANTARAFOTO/izaac mulyawan/ed/ama/13

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Muktiono, mengumpulkan para rektor uviversitas se Makassar di Markas Polda Sulsel, Rabu (11/1/17), kemarin. Pada pertemuan itu, Muktiono mengajak seluruh rektor universitas yang ada di Makassar, untuk bisa bekerja sama menciptakan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar tercipta aman dan kondusif.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani dikonfirmasi mengaku, pertemuan pimpinan kepolisian wilayah Sulsel itu merupakan ajang silaturahmi untuk mempererat kerjasama demi terciptanya situasi keamanan yang aman. “Kapolda melakukan pertemuan dengan para rektor universitas yang ada di Makassar, tidak lain hanya dalam rangka untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Sulsel,” ucap Dicky.

Saat ditanya apakah pertemuan dengan rektor se Makassar ada kaitannya dengan rencana demo 121, Dicky mengaku tidak ada hubungannya. “Pertemuan itu sama sekali hanya untuk sinergitas saja. Selain rektor, pembantu rektor III masing-masing universitas turut pula hadir,” jelasnya.

Sebelumnya, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono juga melakukan pertemuan dengan sejumlah awak media di salah satu cafe di Makassar. Dalam pertemuan itu, Muktiono mengajak seluruh awak media agar bisa saling bekerjasama menciptakan keamanan yang kondusif. Karena menurut Muktiono, peran media sebagai pengawal pembangunan di Sulsel. Sebab, pembangunan dan keamanan adalah dua sisi ruang yang tak dapat dipisahkan. Media kata Muktiono dapat memberitakan informasi keamanan yang kondusif. (jay/ris)

Komentar
Click to comment
To Top