Pemadaman Lampu Berdampak ke PDAM dan RSUD – Upeks.co.id
IMG-20170130-WA0037
SULSEL MEMBANGUN

Pemadaman Lampu Berdampak ke PDAM dan RSUD

listrik

foto: ilusrasi

WAJO, UPEKS.co.id — Kerusakan yang terjadi di PLTU Bosowa Energy Jeneponto membuat kerisis daya dilingkup PLN wilayah Sulsel, Sultra dan Sulbar.

Akibatnya, pemadaman lampu yang sering terjadi membuat aktivitas warga terganggu.

Selain itu,pemadaman yang tak menentu itu,  juga berdampak terhadap pelayanan air bersih dilingkup Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) serta pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Dampak pemadaman listrik tersebut dibenarkan oleh direktur PDAM Kabupaten Wajo, Fachrudin. Dia mengatakan, selama pemadaman listrik terjadi jam operasi jadi berkurang. Pasalnya, PDAM tak dapat memompa air.

“Jam operasi kita berkurang soalnya tidak bisa memompa air, pemadaman listrik tersebut sangat berdampak, tapi inikan bukan kehendak PLN, kabarnya karena ada kerusakan di Jeneponto. Awalnya hanya dua kali katanya, tapi ini pemadamannya sudah berkali kali,”kata Fachrudin

Terpisah, direktur RSUD Lamadukkelleng dr. Muhammad Tangsi mengatakan pemadaman listrik yang terjadi secara logika pastinya berdampak ke pelayanan dirumah sakit. Pasalnya, kata dia sejumlah peralatan memerlukan listrik.

“Pastinya berdampak baik itu pasien dan termasuk semua orang yang bertugas. Sebagian peralatan itu kan memerlukan listrik, tapi semua bisa diantisipasi dengan adanya genset. Kedepannya kita akan usulakan pengadaan genset yang lebih memadai,”ungkap Muhammad Tangsi, Rabu, 11 Januari 2017, kemarin.

Meski dapat diantisipasi namun, pihak RSUD Lamaddukelleng, Sengkang berharap kepada pihak PLN agar sekiranya dapat dipercepat proses perbaikannya. Pasalnya, hal ini sangat berdampak ke pelayanannya khususnya di rumah sakit.(zah)

Click to comment
To Top