Pemkot Kunjungi Pasar Tradisional – Upeks.co.id
MAKASSAR CITY

Pemkot Kunjungi Pasar Tradisional

Pasca Kenaikan Harga Sembako

Adanya kenaikan harga bahan pokok di pasaran disikapi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dengan cara mengecek dan mengunjungi pasar di kota Makassar. Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal berkunjung ke Pasar Pabaeng-baeng, Rabu (11/1/2017) kemarin.

Deng Ical, sapaan Syamsu Rizal berkunjung bersama Kepala Komisi pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar, Ramli Simanjuntak dan KPw BI Sulsel Wiwiek Sisto Widayat. Kunjungan tersebut untuk mengecek langsung sejumlah harga bahan pokok. “Kami sudah berkeliling pasar mengecek beberapa bahan pokok seperti, beras, bawang merah dan cabai rawit.

Alhamdulillah sampai sejauh ini semua bahan pokok masih normal dan kita akan tetap mengontrol terus,” ucap Deng Ical. Informasi yang dihimpun dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Makassar, harga komoditi cabai meningkat. Harga normalnya berkisar Rp40 ribu per kilogram (KG). Misalkan, di Pasar Toddopuli berkisar Rp70-80 ribu per KG.

Harga ini juga berlaku di pasar lain, seperti di Pasar Pannampu. Sebelumnya, Kepala DKPP Makassar, Sri Sulsilawati menuturkan, pihaknya mulai road show di semua kecamatan untuk memberikan bimbingan teknis kepada kelompok tani. “Sekarang mulai turun untuk penyemaian cabai sehingga Maret sudah bisa panen,” kata Sri.

Bahkan, Pemkot Makassar berencana menggelar panen raya cabai di 500 lorong pada Juli mendatang. Panen raya direncana bertepatan dengan Hari Koperasi yang akan dikunjungi Presiden Joko Wododo. DKPP pun menggelar bimbingan teknis pelaksanaan program budidaya cabai di aula Kantor Kecamatan Mariso, Jl Seroja Makassar. (rul/ris)

BERITA POPULER

To Top