Semen Tonasa Latih Pekerja Bangunan GMTD – Upeks.co.id
ANEKA

Semen Tonasa Latih Pekerja Bangunan GMTD

MAKASSAR,UPEKS.co.id — PT Semen Tonasa menggelar pelatihan dan sertifikasi bagi pekerja bangunan PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD).

Kegiatan yang berlangsung atas kerjasama BLKI dan PT GMTD tersebut diikuti 50 pekerja bangunan tersebut berlangsung di Madrid Assembly Hall Akkarena GMTD Makassar, Rabu (11/1/17).

Kepala Seksi (Kasi) Pengaduan Konsumen, Biro Perencanaan Analisa Pasar dan Promosi PT Semen Tonasa, H. Junaedi mengatakan, pelatihan tersebut dalam rangka meningkatkan keahlian para pekerja bangunan yang ada di Sulsel. Agar apa yang dihasilkan pekerja bisa memenuhi standar maupun harapan dari pemilik bangunan maupun proyek.

“Pelatihan ini sangat penting, karena untuk meningkatkan kemampuan keahlian para pekerja bangunan. Bukan cuma di Makassar, tapi pelatihan ini kita gilir di daerah-daerah di Sulsel. Bahkan di daerah pasar semen tonasa di Kawasan Timur Indonesia (KTI),” katanya.

Junaedi menambahkan, pelatihan pekerja bangunan ini merupakan program kerja bagian Promosi PT Semen Tonasa. Karena pekerja bangunan merupakan ujung tombak promosi Semen Tonasa. “Pelatihan dan pembinaan pekerja bangunan ini bisa menjadi corong promosi Semen Tonasa,” ujarnya.

Sementara itu, Manager PT GMTD, Herianto berharap, para pekerja bangunan yang mengikuti pelatihan tersebut dapat menyerap ilmu-ilmu yang diberikan instruktur yang dihadirkan oleh PT Semen Tonasa. “Kita berharap, para pekerja ini bisa mengimplementasikan apa yang didapatnya di lapangan nanti,” harapnya.(mg1/rif)

Most Popular

To Top