UMI Gandeng Unismuh Purwokerto Kembangkan Tridarma PT – Upeks.co.id
EDUKASI BUDAYA

UMI Gandeng Unismuh Purwokerto Kembangkan Tridarma PT

MAKASSAR – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dalam menguatkan visi menjadi Word Class University terus melakukan kolaborasi kerjasama dalam pengembangan tridarma perguruan tinggi.

Hal ini ditandai dengan, penandatanganan kerjasama memorandum of understanding (Mou) UMI Makassar dengan Unismuh Purwokerto dan UMI Makassar, di Lt.9 Selasa (18/1/2017).

Rektor UMI Makassar, Prof Dr Hj Masrurah mengatakan dengan adanya MoU ini, UMI Makassar terus meningkatkan kualitas di bidang Sumbernya manusia (SDM).

“Sebagai perguruan tinggi swasta di Sulsel, kiprah UMI sudah tidak diragukan lagi, terutama dalam membentuk SDM berkualitas di Provinsi Sulsel maupun di Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rektor dua periode ini menyampaikan, MoU tersebut dapat dilaksanakan sebagai tindak lanjut diantaranya adalah dengan menyelenggarakan peningkatan tridarma perguruan tinggi antara kedua PTS tersebut.

“Selain itu, kerjasam ini untuk mendorong pertukaran mahasiswa, dosen, penelitian bersama dan berbagai dalam hal tridarma perguruan tinggi,” katanya.

Sebagai PTS unggul dan maju menempati urutan ke 10 di Indonesia. UMI Makassar didirikan berbagai perusahaan dan instansi pemerintah untuk menjalin Kerjasama.

“Kita berharap semoga Kerjasama ini bermanfaat meningkatkan kualitas pendidikan,” harapanya.

Sementara itu, Rektor Unismuh Purwokerto yang diwakili oleh WR I, Anjar Nugroho S.Ag M.Si. menyampaikan sangat apresiasi dengan apa yang disampaikan oleh Rektor UMI Makassar Prof Masrurah.

“Saya memberikan apresiasi atas apa yang disampaikan oleh Rektor UMI. Capaian luar biasa, melalui MOU kemitraan ini bisa mengoptimalkan kerja dan potensi di masing-masing perguruan tinggi,” singkatnya.

Hadir dalam Kerjasama ini beberapa Rektor dan ketua sekolah perguruan tinggi yaitu. Unismuh Makassar, UIM Makassar, Upri Makassar, Unifa Makassar, STIM Nitro, Stimik Akba. (*)

BERITA POPULER

To Top