Perempuan Tonggak Pembangunan Umat – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Perempuan Tonggak Pembangunan Umat

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makassar mengadakan dialog awal tahun khusus IMMAWATI. Dialog ini mengusung tema Resolusi Perempuan.

Hadir sebagai pembicara lintas organisasi, yakni Arini Pritami dari HMI dan Fitriani Nur Alam Sari selaku Ketua Bidang IMMAWATI Cabang Makassar, di Warkop Pusaka Jl. Sultan Alauddin, Jumat (20/1).

“Di tangan perempuan masa depan bangsa berada, family building diletakkan. Pendidikan berawal pada keluarga, terutama pendidikan karakter,” tutur Arini Pritami.

Peran keluarga, lanjut Arini Pritami, amat penting. Dimana istri menjadi tokoh sentral. Seorang istri atau ibu berperan aktif dalam pembentukan masa depan bangsa karena dialah yang menyiapkan dan mendidik putra-putrinya di rumah.

“Sesuai dengan hadits Nabi Muhammad SAW, perempuan adalah tiang negara. Apabila perempuan itu baik maka negara akan baik, apabila perempuan rusak maka negara itu rusak juga,” terang Arini.

Kemudian Fitriani menambahkan perempuan menjadi tonggak pembangunan bangsa karena perempuan orang yang pertama mendidik seorang anak. Ilmu pertama yang diterima seorang anak berasal dari seorang ibu.

“Ibu mengandung, melahirkan, mendidik seorang anak hingga besar dan itulah mengapa perempuan sebagai tonggak pembangunan bangsa,” tandasnya.

Adapun Fitriani Nur Alam Sari berharap dengan adanya diskusi ini dapat menyelesaikan polemik yang terjadi pada perempuan. Melalui sinergitas di berbagai lini sehingga perempuan tidak mengalami penindasan.

“Terjadinya pemerkosaan membuktikan bahwa perempuan saat ini dalam keadaan yang perlu perhatian dari berbagai pihak, khususnya pemerintah,” ungkapnya. (mg05/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!