SD Negeri Kapasa Butuh Ruang Kelas – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

SD Negeri Kapasa Butuh Ruang Kelas

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sekolah Dasar Negeri Kapasa Kelurahan Kapasa Raya Tamalanrea, membutuhkan sedikitnya tiga ruang kelas baru agar proses belajar mengajar berlangsung normal.

Akibat kekurangan ruang kelas, murid pada sekolah yang berlokasi di tengah pemukiman warga ini harus melangsungkan proses belajar mengajar siang hari bagi kelas I dan II.

Kepala SD Negeri Kapasa Nasruddin, menjelaskan sekolah yang sudah berdiri lebih dari 30 tahun ini mestinya memiliki 12 ruang kelas, sama dengan rombongan belajar yang juga 12 bagian. “Sebenarnya kami bukan cuma ruang kelas yang kami butuhkan, kantor dan ruang guru juga kami butuhkan. Karena selama ini, kami menumpang di ruangan perpustakaan, ” ungkapnya, pekan lalu.

Terkait lokasi sekolah yang sempit jika harus dibanguni ruang kelas baru. Menurutnya, solusinya adalah membangun ruang kelas dengan model bertingkat. Bagi Nasruddin belum genap setahun bertugas sebagai kepsek ini, menyebutkan permohonan penambahan ruang kelas baru sebenarnya sudah pernah dilakukan melalui pengajuan proposal pada pertengahan 2016 lalu.

“Tapi informasi terkait proposal di diknas diminta membuat ulang. Jadi kami sedang menyusung ulang proposalnya dan bisa segera terealisasi,” imbhunya.

Salah seorang pengurus komite sekolah H Abd Jabbar, menyebutkan, penambahan ruang kelas bagi SD Negeri Kapasa sudah sangat mendesak.

“Setahu kami sejak sekolah ini resmi menerima murid puluhan tahun lalu, belum pernah ruang kelasnya bertambah. Perpustakaan saja difungsikan menjadi ruang guru dan kepala sekolah. Sehingga keberadaan perpustakaan tidak efektif,” ungkapnya. (mg05/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!