UNM Berencana Buka Konsentrasi Perhotelan – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

UNM Berencana Buka Konsentrasi Perhotelan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dalam rangka membuka kerja sama Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyambangi Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri Makassar di kampus Poltekpar Makassar, Jalan Gunung Rinjani Tanjung Bunga.

Ketua Jurusan PKK UNM, Dra. Srikandi, M.Pd, berharap agar Poltekpar Makassar dapat menjadi mitra untuk mendukung pembukaan konsentrasi pendidikan perhotelan di kampus UNM. Terutama dalam proses penyusunan kurikulum perkuliahan dan sumber daya manusia dalam hal ini dosen atau tenaga pengajar.

“Semoga dengan kunjungan kami hari ini dengan harapan Poltekpar Negeri Makassar dapat menjadi mitra untuk mendukung pembukaan kosentrasi perhotelan di UNM,” tandasnya.

Srikandi menjelaskan, tujuan pembukaan konsentrasi pendidikan perhotelan adalah untuk mengakomodir kebutuhan tenaga pengajar atau guru yang berlatarbelakang sarjana pendidikan. Khususnya di bidang perhotelan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang memiliki Jurusan Akomodasi Perhotelan.

“Dengan adanya jurusan konsentrasi pendidikan perhotelan, UNM dapat memenuhi jumlah tenaga pengajar khususnya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang saat sangat dibutuhkan,” tuturnya.

Kemudian Srikandi mengaku diberi waktu hingga bulan Februari untuk melakukan pengusulan pembukaan Konstentrasi Pendidikan Perhotelan ke Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Adapun Dr. H. Muhadjir Suni, M.Pd, selaku Direktur Poltekpar Negeri Makassar menyambut baik kunjungan dan upaya kerja sama yang dirintis oleh Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga UNM.

Muhadjir mengatakan, manajemen Poltekpar Makassar akan mendukung apa yang menjadi harapan dari PKK UNM. Karena Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Poltekpar Negeri Makassar berada di bawah naungan Fakultas Teknik yang saat ini telah memiliki tiga konstentrasi, yakni Pendidikan Tata Boga, Konsentrasi Pendidikan Tata Busana dan Konsentrasi Pendidikan Tata Rias.

“Dengan adanya kerja sama ini Poltekpar Negeri Makassar dan UNM Makassar kedepannya dapat menghasilkan out put yang handal dan profesional,” tutupnya. (mg05/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!