Pimpinan UMI Cuti Demi Berdakwah – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Pimpinan UMI Cuti Demi Berdakwah

Makassar,  Upeks–Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA melepas para pimpinan di lingkup UMI untuk melakukan dakwah di beberapa kabupaten di Sulsel. Demi dakwah itu, mereka rela untuk mengajukan cuti selamam beberapa hari.

Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mochtar MA (tengah) melepas para Pimpinan UMI yang akan melakukan dakwah.

Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mochtar MA (tengah) melepas para Pimpinan UMI yang akan melakukan dakwah.

Menurut Prof Masrurah, pengabdian pada masyarajat merupakan hal yang harus dilaksanakan dosen sebagai implementasi tri darma perguruan tinggi. “Mereka akan ditugaskan di desa binaan UMI,” ujarnya saat memberikan pengarahan didepan peserta cuti dai bagi pimpinandi Aula Kantor LPMD UMI, Menara UMI lt. 3, Selasa (31/1).
Dia menambahkan, UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah merupakan bagian integral dari sistem. Pendidikan yang bertujuan mencapai tujuan pendidikan nasional dengan melaksanakan tiga tugas pokok perguruan tinggi meliputi pendidikan pengajaran dan pengabdian pada masyarakat dengan tidak meninggalkan ciri khas UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah.
“Berdakwah atau menyeru kepada kebaikan beramar ma’ruf nahi mungkar adalah kewajiban setiap muslim termasuk pimpinan UMI. Menjadi dai bukan hanya profesi ustadzah/ustadz saja tetapi kita semua hidup di dunia punya misi yaitu sebagai da’i,” ujarnya lagi.
Sementara itu Ketua LPMD UMI Prof Dr H Salim Basalamah didampingi sekretaris LPMD UMI Drs H Abdul Rauf Assagaf MPd menyatakan cuti dai yang akan dilaksanakan bulan Februari 2017 akan menurukan 12 dosen yang menjabat amanah dalam lingkup UMI dan akan ditempatkan di lokasi binaan UMI di kabupaten Tator, Gowa, Takalar dan Maros. (*)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!