EDUKASI BUDAYA

Masyarakat Hanya Fokus Satu Sekolah

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar mengakui bahwa beberapa sekolah di Kota Makassar kekurangan kelas. Hal tersebut disebabkan oleh animo masyarakat yang bertumpu pada satu sekolah.

“Jadi kita evaluasi, karena kekurangan itu terjadi pada daerah tertentu pada sekolah-sekolah tertentu. Saya melihat animo masyarakat ini lebih fokus pada satu sekolah, sementara itu jumlah sekolah kita banyak,” ungkap Ismunandar.

Ismunandar menjelaskan bahwa di Kota Makassar, memiliki banyak sekolah. Namun masyarakat lebih fokus ke satu sekolah saja. Dia mencontohkan seperti di Kecamatan Tamalate lebih berfokus pada SD IKIP saja ketimbang sekolah lain.

Sementara itu, Komisi D Bidang Pendidikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar prihatin terkait dengan fasilitas dan infrastruktur sekolah yang serba terbatas, apalagi di Kota Makassar.

“Kita perihatin terkait fasilitas dan infrastuktur sekolah yang serba kekurangan saat ini, jauh dari kondisi ideal,”ungkap, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Makassar, Mario David.

Untuk itu, Mario memastikan bahwa komisinya yang membidangi Kesejahteraan Masyarakat dan Pendidikan sedang menggenjot pembangunan fasilitas dan infrastruktur untuk sekolah yang ada di Kota Makassar.

“Oleh karenanya kami di DPRD sedang mengenjot pembangunan-pembangunan fasilitas dan infrastruktur sekolah,”ungkapnya.(and/mah)

To Top