EDUKASI BUDAYA

SECC Simulasi UMPTN

SEBANYAK 200 siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti simulasi UMPTN dari berbagai Sekolah di Sulawesi Selatan yang diselenggarakan oleh lembaga Private Schomed Education Care Centre (SECC) di Gedung SMA Negeri 1 Makassar, Jalan Gunung Bawakaraeng, kemarin.

“Simulasi UMPTN terselenggara tidak lain untuk memperkenalkan kepada adik-adik kita yang sudah kelas XII bentuk soal yang ingin mendaftar melaui jalur SBMPTN nanti,” tutur Aldi selaku ketua panitia.

Aldi menambahkan peserta yang mengikuti simulasi ujian masuk perguruan tinggi negeri (UMPTN) ini bukan hanya siswa SMA Negeri 1 Makassar. Ada yang berasal dari beberapa daerah lainnya.

“sebelumnya kami dari Schomed Education Care Centre telah mengunjungi sekolah mereka mensosialisasikan mengenai simulasi UMPTN yang dilaksanakan ini,” akunya.

Aldi menjelaskan bahwa soal-soal yang diangkat dalam simulasi UMPTN setara dengan soal-soal SBMPTN tahun sebelumnya. Begitupula dengan bentuk dan kesulitannya.

“Jadi ketika mereka ujian SBMPTN nanti tidak lagi mengalami kesulitan karena bentuk soalnya sama walaupun berbeda redaksi kata-kata,” tukasnya. (mg05/mah)

To Top