EDUKASI BUDAYA

STIKES Yapika Penyuluhan di SMAN 8

SERATUSAN siswa SMAN 8 Makassar mengikuti penyuluhan kesehatan tentang peduli penyalagunaan narkotika. Kegiatan ini diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yapika Makassar.

Penyuluhan tersebut dibuka langsung Ketua Stikes Yapika Drs.H.Kasse Taddaga,S.ST.,M.Kes didampingi Wakil Kepala sekolah Bidang Kesiswaaan dan Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat, Haslinah Ahmad SKM.,M.Kes, sekaligus sebagai narasumber penyuluhan Tentang NAPZA.

STIKes Yapika Makassar merupakan perguruan tinggi yang berada dalam naungan Yayasan Pendidikan Irna Karya Makassar. Penyuluhan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya peredaran obat terlarang di kalangan pelajar.

“Penyalagunaan obat terlarang saat ini telah memergoki kalangan pelajar di Indonesia. Makanya penyuluhan ini diadakan agar siswa dapat memahami bahaya narkoba bagi dirinya,” jelas Kasse Taddaga.

Lebih lanjut Kasse Taddaga menambahkan, cara penanggulangan dan pencegahan bahaya narkoba dapat dilakukan melalui diri sendiri. Seperti memperkuat iman, memilih lingkungan pergaulan yang sehat, komunikasi yang baik, serta tidak merokok.

“Orang tua dan keluarga harus menciptakan suasana rumah tangga yang harmonis, sehat, serasi, kasih sayang dan komunikasi yang terbuka,” tuturnya.

Adapun Haslinah Ahmad SKM.,M.Kes, berharap agar generasi muda saat ini dapat menghindari obat terlarang.
“Generasi muda merupakan tanggung jawab kita semua. Dalam arti mari bersama-sama melindungi mereka agar terhindar dari penggunaan NAPZA,” terangnya. (mg05/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!