UNM Perketat Pembayaran UKT – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

UNM Perketat Pembayaran UKT

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Universitas Negeri Makassar (UNM) memperketat aturan terkait pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada tahun ajaran 2017/2018 nanti. Bahkan UNM mengeluarkan aturan berupa denda bagi mahasiswa yang terlambat.

Adapun denda yang akan dikenakan terbilang beragam. Bagi mahasiswa yang membayar paling lambat 3 Februari dikenakan denda 10%, sementara yang membayar pada tanggal 4 hingga 10 Februari dikenakan denda 20% dari total pembayaran UKT/SPP-nya.
Namun jika masih ada yang tidak membayar hingga waktu yang ditentukan tersebut, mahasiswa dipersilahkan untuk mengurus cuti akademik.

Prof.Dr. H. Muharram, M.Si, Pembantu Rektor I Universitas Negeri Makassar membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan aturan ini pada dasarnya sudah diberlakukan pada tahun ajaran 2016/2017 dan akan tetap diberlakukan. Namun ketika masih ada mahasiswa yang terlambat membayar itu kesalahannya sendiri.

“Kita ingin disiplinkan mahasiswa yang masih kerap terlambat membayar SPP dan UKT-nya. Karena masih ada yang tidak memperhatikan jadwal pembayarannya,” tukasnya saat ditemui di ruangannya di lantai 6 Gedung Pinisi UNM Jalan Andi Pangeran Pettarani.

Lanjut Muharram menambahkan, bahkan kalau tahun ini jumlah masih banyak yang terlambat membayar UKT maka denda pada tahun ajaran baru yang akan datang dinaikkan lagi dendanya.

“Ini adalah bentuk pembinaan kami, dan diharapkan setelah ini tidak ada lagi mahasiswa yang telat membayar SPP dan UKT,” tuturnya

Muharram berharap pada tahun ini tidak ada lagi mahasiswa yang terlambat membayar UKT mengingat proses pembelajaran segera dimulai tahun ajaran 2017/2018. (mg05/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!