Empat Kampus Mitra Cambridge English – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Empat Kampus Mitra Cambridge English

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dalam rangka meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris pada mahasiswa dan dosen, Cambridge English bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi baik swasta maupun negeri di lingkup Kopertis Wilayah IX Sulsel.

Adapun kampus yang menjadi mitra penyelenggaraan Cambridge English adalah Universitas Negeri Makassar (UNM) pada fakultas MIPA, Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan STIKEs Akbid Bataritoja serta Polteknik Pelayaran PIP Makasar.

Sirajuddin Official Partner Cambridge English mengatakan, mahasiswa dan dosen yang telah belajar Bahasa Inggris di Cambridge English akan mendapat SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) yang nantinya bisa gunakan untuk studi lanjut.

“Untuk lulusan S1, S2 persyaratan lulus beasiswa LPDP harus punya sertifikat dalam bentuk (SKPI) dari Cambridge English dengan jumlah point 500 hingga 550,” ungkap Sirajuddin saat membawakan materi sosialisasi Permendikti di Aula Mattayang Kopertis Wilayah IX Sulsel.

Sirajuddin melanjutkan Cambridge English sudah bekerjasama dengan Kemenristekdikti tentang penerbitan SKPI sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 81 Tahun 2014 tentang ljazah, Sertifikat Kompetensi, dan Sertifikat Profesi Pendidikan Tinggi.

“Selain mendapatkan SKPI dari Universitas ketika sudah selesai,Cambridge English memberikan SKPI keahlian dalam berbahasa inggris,” sebutnya. (mg05/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!