Teruji Integritasnya, Sikap Politik Pribadi ARA Dorong AS Maju di Pilgub 2018 – Upeks.co.id
POLITIK

Teruji Integritasnya, Sikap Politik Pribadi ARA Dorong AS Maju di Pilgub 2018

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Mantan Ketua Komisi Pembetasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mulai santer disebut-sebut bakal menjadi kandidat calon gubernur Sulsel 2018 mendatang. Meski namanya mulai meredup mulai 2015 sepanjang tahun 2016, namun sosok Abraham Samad mulai dirindukan sebagai penegak hukum.

Dijamannya, Abraham Samad (AS) menjadi penegak hukum yang banyak memenjarakan elit-elit politik.

“Abraham Samad itu orangnya baik. Kharismatik. Memiliki integritas, dan pejuang penegak penumpas korupsi. Saya kira pak Abraham Samad sangat cocok menjadi pemimpin,” ungkap Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali, di warkop Olala Makassar, Kamis (2/2/17).

ARA sapaan akrabnya menyatakan sikap politiknya secara pribadi dirinya setuju bila Abraham Samad mencalonkan diri pada Pilgub 2018 mendatang.

“Coba kita amati tiap ada survei. Pemimpin seperti apa yang cocok menjadi gubernur? Masyarakat rata-rata bilang calon pemimpin yang punya integritas. Saya kira, Abraham Samad salah satunya yang punya integritas dan teruji integritasnya, iya kan?. Jadi sikap politik pribadi saya dukung kalau Abraham Samad maju di pilgub. Itu kalau non kader, kalau calon dari kader Demokrat saya dukung pak Ni’matullah sebagai Ketua DPD Demokrat Sulsel,” kata ARA juga menjabat Ketua Demokrat Makassar.

ARA menyebutkan bila dirinya akan akan mendorong nama Abraham Samad sebagai salah satu kandidat calon Gubernur. “Saya berharap sih bila benar Abraham Samad maju, paketnya dengan Ni’matullah. Saya pikir ini pasangan yang cocok,” katanya. (*)

BERITA POPULER

To Top