UKM Seni Unismuh Gelar Pentas Seni ‘Pesta Revolusi’ – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

UKM Seni Unismuh Gelar Pentas Seni ‘Pesta Revolusi’

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dalam rangka pengukuhan anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya Talas Unismuh menyelenggarakan pentas seni yang mengangkat tema “Pesta Resolusi”, Minggu (4/2/17).

Pentas seni ini menampilkan 7 divisi, mulai sastra, tari, musik, film, teater, rupa dan desain, serta fotografi, dan dihadiri langsung H Burhanuddin SPi MPh, pelaksana tugas Wakil Rektor III  Bagian Kemahasiswaan Unismuh, di Auditorium Al-Amien Unismuh.

Burhanuddin mengatakan, sebuah instansi perguruan tinggi dapat dikenal secara luas, di masyarakat bukan hanya prestasi mahasiswanya dalam bidang akademik, melainkan UKM internal yang dimiliki intansi perguruan tinggi tersebut. Termasuk UKM Seni Talas yang merupakan UKM seni internal yang dimiliki  Unismuh, telah banyak menorehkan prestasi baik nasional maupun internasional.

“Prestasi yang telah diraih UKM Seni Budaya Talas Unismuh tidak lepas dari kesungguhan dan keikhlasan seluruh anggota Talas serta dukungan dari berbagai pihak baik moril maupun materi,” tukasnya.

Lanjut Burhanuddin, melalui seni, kekuatan manusia dapat terbentuk. Selain itu seni merupakan wadah menyampaikan pesan yang tersirat, dan itu telah dibuktikan UKM seni Budaya Talas Unismuh dengan melalui prestasi yang ditorehkan Unismuh dapat dikenal secara luas di kalangan perguruan tinggi di Indonesia khususnya.

Dia berharap kepada seluruh anggota UKM Seni Budaya Talas Unismuh agar terus berkarya dan mempertahankan prestasi yang mereka telah raih dan tetap menjaga nama baik almamater  biru.

“Teruslah berkarya karena dengan berkarya kita dapat menjaga nama baik Almamater biru juga dengan karya kita dapat menyampaikan pesan dan amanat,” tuturnya.

Senada halnya yang diungkapkan Syahrani anggota UKM Seni Budaya Talas Unismuh angkatan 2016 mengatakan sebelum saya bergabung di UKM Seni Budaya Talas Unismuh, saya tidak mengetahui apa-apa tentang seni desain, dengan kerja yang penuh dengan keikhlasan dan bimbingan para senior UKM seni Budaya Talas Unismuh, hari ini saya bisa menampilkan hasil karya saya.

” Alhamdulillah UKM Seni Budaya Talas Unismuh mengajarkan tentang kesabaran, ketelatenan dalam berkarya,” tutup Syahrani Mahasiswa Jurusan Akutansi Unismuh Makassar. (Rasak)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!