NASIONAL

Honda CRF250 RALLY Dipekenalkan di Sidrap

MAKASSAR, UPEKS.co.id — PT Astra Honda Motor (AHM) memasuki pasar motor adventure tourer melalui peluncuran Honda CRF1000L Africa Twin dan Honda CRF25RALLY Jumat lalu (3/2), yang memiliki DNA Rally Dakar. Sebagai model CRF terbaru yang telah terbukti ketangguhannya untuk medan off-road dan performa adventure turing, kedua model ini nyaman dikendarai saat di jalan tanah, turing jarak jauh, berkendara di jalan berliku dan lincah dikendarai di jalan perkotaan.

Astra Motor Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Sulselbartra dan Ambon, Sabtu (11/2) hari ini menghadirkan langsung Honda CRF250RALLY dalam acara Sidrap One Day Trail Adventure di Sirkuit Puncak Mario Rappang yang juga dikemas apik dengan peluncuran resmi Honda CRF250RALLY pada komunitas motor trail Sulawesi.

Manajer Pemasaran Astra Motor Makassar Henry Setiawan mengungkapkan, CRF250 RALLY ini terbangkan langsung dari Jakarta, tidak lewat ekspedisi jalur laut seperti biasanya. “Khusus untuk Sulawesi besok (hari iini,red) Sabtu bakal jadi launching pertama di Indonesia Timur setelah launching pertamanya kemarin di Jakarta,” ungkapnya.

CRF250RALLY sebagai replika dari CRF450 RALLY yang mengikuti uji ketangguhan di Rally Dakar, juga turut mengusung DNA Rally Dakar dan semangat adventure. Dilengkapi dengan fitur yang berorientasi untuk kompetisi rally dan bodywork yang terinspirasi dari CRF450 RALLY serta kombinasi dari torsi di akhir putaran bawah ditambah dengan substansial power pada akhir putaran atas, CRF250RALLY menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan saat di jalan on maupun off-road. Model ini juga memberikan kenyamanan saat perjalanan dan praktis dikendarai di perkotaan. Model ini menampilkan semangat rally di setiap perjalanan.

Henry mengakui kini trend motor trail telah merambah minat konsumen roda dua, bukan hanya untuk off-road dan turing namun juga dikendarai dalam kota sehari – hari. “Honda lihat trend motor trail ini kian marak, jadi hadirnya CRF ini pastinya akan mendobrak pasar motor trail di Sulawesi,” ungkapnya.

Africa Twin sendiri adalah model motor adventure yang melegenda, dihidupkan kembali dengan diluncurkannya CRF1000L Africa Twin pada 2016. Mewarisi semangat “go anywhere” dari pendahulunya, All New CRF1000L Africa Twin menjadi model yang telah berinovasi melalui penyematan mesin bertenaga parallel twin-cylinder yang ringan, sasis lincah untuk menghadirkan petualangan sesungguhnya di on dan off road, saat menyeberangi benua maupun berkendara di perkotaan. AHM menghadirkan 2 tipe yakni ABS dan DCT. Keduanya dilengkapi dengan switchable rear ABS dan pilihan mode Honda Selectable Torque Control (HSTC). Khusus untuk tipe DCT dilengkapi fitur unik Honda Dual Clutch Transmission (fitur baru untuk fungsi off road).

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengungkapkan CRF dengan DNA Rally Dakar menghadirkan model yang tepat untuk melintasi perjalanan di berbagai medan.

“CRF series sebagai motor untuk kompetisi off-road telah menunjukkan performa terbaik dan menjadi juara MXGP 2016. Dan di Rally Dakar sebelumnya, Africa Twin telah menghadirkan pencapaian legendarisnya dan membuktikan potensi besar dari CRF450 RALLY. Africa Twin dan CRF250RALLY mewarisi kedua DNA tersebut dan memberikan pengalaman berkendara dengan performa terbaik, nyaman, ringan dan lincah saat berpetualang,” bebernya

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengungkapkan untuk menikmati keindahan alam Indonesia, CRF1000L Africa Twin dan CRF250RALLY menjadi pilihan terbaik dan jaringan penjualan kami telah tersebar luas di seluruh Indonesia dan siap menghadirkan layanan premium untuk kedua produk terbaru ini.

“Dari Aceh hingga Papua, Indonesia memiliki keindahan alam yang menantang untuk ditaklukkan. Untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan menarik, dibutuhkan partner berkendara yang bertenaga namun nyaman untuk menaklukkan segala medan. Kami optimis CRF1000L Africa Twin dan CRF250RALLY menjadi pilihan tepat. Dan 10 Honda Big Wing yang menghadirkan model big bike akan menjadi partner terbaik di setiap perjalanan dan untuk model CRF250RALLY akan didampingi oleh 145 Wing Dealer.
Aksesoris Genuine Honda
AHM menghadirkan pilihan Honda Genuine Accessories (HGA) untuk CRF1000L Africa Twin and CRF250Rally untuk para pecinta pengendara adventure dan Helm CRF Adventure yang akan melengkapi gaya berkendara dengan CRF series.
Di CRF1000L Africa Twin AHM telah menyiapkan High Wind Screen, LED Fog Lamp – Kit, Main Stand, Low Seat, Top Box 35 L Kit dan Panniers Kit tersedia pada April 2017 di 10 Big Wing Honda.

Untuk CRF250RALLY dilengkapi dengan HGA berupa Hand Guard, Wind Screen, Head Light Guard, Rear Rack, Muffler Garnish, Cover Drive Sprocket, Guard Rear Cylinder Brake dan Heel Guard yang tersedia di 145 jaringan Wing Dealer dan Big Wing Honda pada April 2017. (nda)

Most Popular

To Top