Ormas Islam Tolak Sertifikasi Ulama – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Ormas Islam Tolak Sertifikasi Ulama

LUTRA,UPEKS.co.id — Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam demo di Monumen Masamba Affair Trans Sulawesi, Sabtu (11/2).

Aksi itu mendapat pengawalan ketat kepolisian. Para ketua organisasi itu, Hidayatullah,BKPRMI,Pemuda Islam Lutra,Pemuda Muhammadiyah dan organisasi lainya gantian orasi.

Kordinator aksi, Imam Nugraha berharap kebijakan pemerintah memasung Islam dan mereduksi peran ulama kami tolak, baik dalam bentuk UU maupun dalam bentuk kebijakan lain termasuk pernyataan lisan.

Sertifikasi rentetan dugaan kasus penistaan dilakukan, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok karena motor penggerak dari kasus penistaan agama mayoritas.

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan Ketua DPD II Hizbut Tahir Indonesia (HTI) Lutra, Ridhan Wahid menegaskan, kebijakan sertifikasi khatib dan ulama bila diterapkan akan menjadi cermin sikap otoriter pemerintah dan upaya memasung Islam,khatib dan ulama.

Agama itu nasehat, termasuk kepada para pemimpin. Jika ulama dan khatib hanya boleh menyuarakan agama yang sejalan kepentingan penguasa, lalu dimana fungsi agama sebagai nasehat. Makanya, sebagai muslim yang beriman kepada Allah dan Rasulnya, wajib menolak sertifikasi ulama dan khotib, pungkasnya. (lan/arf).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!