EDUKASI BUDAYA

Peserta Try Out Meningkat

SEKITAR 2000 siswa tingkat SMA/SMK mengikuti try out ujian saringan masuk (USM) Politeknik Keuangan Negara STAN yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Anging Mammiri Makassar di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Rezky Aries Munandar, Ketua Pelaksana mengatakan try out USM PKN STAN kali dilaksanakan di empat kota, yakni Parepare, Kendari, Palu, dan Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun kepada seluruh siswa SMA sederajat yang masuk di Politeknik Keuangan Negara STAN .

“Tes yang kami berikan Tes Potensi Akademi (TPA) dan Tes Bahasa Inggris (TBI),” tandasnya.

Kemudian Rezky menambahkan pelaksanaan ujian try out USM tahun ini untuk Kota Makassar mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Di mana tahun sebelumnya jumlah peserta yang mengikuti ujian try out hanya 1300 siswa dan kali ini sebanyak 2000 siswa.

“Peserta yang ikut kali ini tidak hanya adik-adik di kota Makassar, melainkan ada dari Bone, Sengkang, Soppeng, Bulukumba, Sinjai,” tuturnya.

Lanjut Rezky, selain memperkenalkan bentuk tes ujian masuk di STAN pihaknya juga memberikan tips mengerjakan soal-soal kepada siswa agar ketika sudah menghadapi tes ujian masuk sesungguhnya tidak mengalami kendala.

“Try out merupakan event memperkenalkan bentuk soal dan bagaimana mengerjakan soal yang efektif serta ajang memperkenalkan jurusan-jurusan apa saja yang ada di Politeknik Keuangan Negara STAN,” ungkapnya. (mg05/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!